Redmi Note 13 Meluncur di Indonesia 28 Februari, Ini Bocoran Harganya

Crysania Suhartanto
Sabtu, 24 Februari 2024 | 17:50 WIB
Redmi Note 13 Pro Series yang dipajang di estalase pameran/Dok. Xiaomi Indonesia
Redmi Note 13 Pro Series yang dipajang di estalase pameran/Dok. Xiaomi Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan gawai anak usaha Xiaomi, Redmi akhirnya dipastikan akan meluncurkan Redmi Note 13, Redmi Note 13 5G, dan Redmi Note 13 Pro Series pada 28 Februari 2024. Isu peluncuran ini sudah merebak sejak akhir 2023.

Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia masih belum diketahui. Namun, berdasarkan laman GSMA, Redmi Note 13 Pro dibanderol dengan harga dimulai dari US$331,58 atau sekitar Rp5,1 juta (asumsi kurs Rp15.594/US$). Sementara itu, untuk Redmi Note 13 dihargai Rp4,2 juta.

Kemudian, untuk Redmi Note 13 5G berdasarkan Amazon, harganya adalah sekitar US$331,58 atau Rp5,1 juta. 

Salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 13 Series adalah kamera 200MP yang terdapat pada Redmi Note 13 Pro Series. Dengan lensa kamera 200MP, pengguna dapat menangkap setiap detail dengan akurasi yang lebih baik, meskipun dalam keadaan zoom sekalipun. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dan makro 2MP.

Selanjutnya, pengguna Redmi Note 13 Pro pun mampu untuk melakukan koreksi warna, retouching, serta penyesuaian gambar lainnya melalui ponsel, tanpa harus mengorbankan kualitas gambar. 

Kemudian, varian Pro terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil dan anti blur. Tetra 2Pixel yang tersemat pada kamera mampu menghasilkan gambar yang jernih dan minim noise, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. 

Tak hanya itu, dukungan lensa 7P dengan Atomic Layer Deposition (ALD) di Redmi Note 13 Pro dapat mengoptimalkan kinerja kamera untuk menghasilkan gambar dengan minim flare atau kilatan cahaya, yang dapat memaksimalkan kualitas visual dan pengalaman fotografi pengguna.

Sementara itu, untuk dua varian Redmi 13 Series lainnya, yakni Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G ini turut dilengkapi dengan tiga jenis kamera, yakni kamera utama 108MP dengan diafragma 1,7, kamera ultra wide dengan 8MP (f/2.2), dan kamera makro dengan 2MP (f/2.2).

“Kedua perangkat ini menawarkan detail yang sangat tinggi dalam setiap gambar, memungkinkan hasil yang sangat jelas, tajam, dan pastinya always ready to post kapanpun,” tulis rilis Redmi. 

Lebih lanjut, seluruh Redmi Note 13 Series juga telah dilengkapi oleh in-sensor zoom atau pembesaran gambar dalam sensor. Diketahui, Redmi Note 13 Pro memiliki in-sensor zoom 2x/4x. Kemudian, untuk Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G dilengkapi dengan in-sensor zoom 3x.

Menurut Redmi, in-sensor zoom pada Redmi Note 13 Series dapat meningkatkan fleksibilitas dan kualitas zoom pada pengambilan gambar. Selain itu, gambar yang dihasilkan juga lebih tajam dan minim distorsi. 

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga akan meluncurkan Redmi Buds 5, Redmi Buds 5 Pro, dan Redmi Watch 4. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper