Indosat Tambah Kapasitas Pascagangguan Jaringan di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 2 Januari 2024 | 18:29 WIB
Logo Indosat Ooredoo Hutchison/Dok. Indosat
Logo Indosat Ooredoo Hutchison/Dok. Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. melakukan optimalisasi dan menambah kapasitas jaringan di sejumlah titik keramaian setelah gangguan jaringan yang terjadi pada Senin (1/1/2024). Emiten berkode saham ISAT itu juga memberikan kompensasi kuota internet kepada pelanggan yang terdampak. 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan layanan seluler Indosat yang sempat terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pada 1 Januari 2024 pukul 09.45 WIB kemarin sudah kembali normal sejak pukul 11.50 WIB pada hari yang sama. 

Dia mengatakan seluruh base transceiver station (BTS) Indosat di wilayah tersebut sudah beroperasi seperti semula.

Sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan ke depannya. 

“Pascakejadian, kami juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” kata Steve kepada Bisnis, Selasa (2/1/2024). 

Tidak hanya itu, lanjut Steve, perusahaan juga mengapresiasi setiap masukan serta memastikan upaya terbaik untuk menjaga kepercayaan terhadap Indosat. 

“Untuk itu, pada Selasa 2 Januari 2024, kami secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala,” tutur Steve.

Indosat meminta kepada pelanggan yang masih menghadapi kendala, untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar segera dibantu oleh tim Customer Service Indosat. 

Sebelumnya, warganet mengeluhkan jaringan Indosat yang sempat gangguan pada Senin (1/1/2024). Gangguan tersebut akibat kebakaran yang terjadi di salah satu kantor Indosat di Banyumanik, Semarang. 

“Kendala jaringan disebabkan oleh kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang, yang langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas,” kata Steve. 

Indosat memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini. 

“Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” ujar Steve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper