Struktur Organisasi Telkomsel Desember 2023, Sarwoto dan Indra Mardiatna Masuk

Crysania Suhartanto
Jumat, 8 Desember 2023 | 14:25 WIB
Direktur Utama Telkomsel Nugroho (keempat dari kiri) dan Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna (paling kiri) beserta jajaran Direksi Telkomsel/dok. Telkom
Direktur Utama Telkomsel Nugroho (keempat dari kiri) dan Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna (paling kiri) beserta jajaran Direksi Telkomsel/dok. Telkom
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengganti jajaran komisaris dan direksinya.

Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Network Telkomsel diangkat menjadi Direktur Utama untuk menggantikan Hendri Mulya Siam. Jajaran direksi baru inipun mulai efektif per 8 Desember 2023.

Sementara itu, posisi Nanang Pamuji Mugasejati sebagai komisaris juga digantikan eks Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, yang mulai efektif menjabat per 30 November 2023.

Dengan demikian, berikut ini jajaran komisaris dan direksi Telkomsel yang baru.

Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio
Komisaris : Heri Supriadi
Komisaris : Yose Rizal
Komisaris : Sarwoto Atmosutarno
Komisaris : Yuen Kuan Moon
Komisaris : Anna Yip

Direktur Utama : Nugroho
Direktur Finance and Risk Management: Mohamad Ramzy
Direktur Sales : Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network : Indra Mardiatna
Direktur Planning & Transformation : Wong Soon Nam
Direktur Information Technology : Bharat Alva
Direktur Marketing : Derrick Heng
Direktur Human Capital Management : R. Muharam Perbawamukti

SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza mengatakan pergantian komisaris dan direksi ini dilakukan untuk memperkuat langkah transformasi dan kinerja perusahaan khususnya terkait Fixed Mobile Convergence.

“Ini akan menjadi awal yang baik bagi Telkomsel untuk menyambut tahun 2024,” ujar Reza kepada Bisnis, Jumat (8/12/2023).

Diketahui, saat ini Telkomsel tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Pada Juli 2023, perusahaan juga mulai mengimplementasikan inisiatif Fixed Mobile Convergence melalui integrasi IndiHome ke Telkomsel.

Dengan pelanggan yang sudah mencapai angka 158,3 juta, Telkomsel merambisi untuk memberikan konektivitas untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan dukungan lebih dari 233.000 BTS dan jaringan broadband terkini 4G dan 5G.

“Semoga dengan langkah ini, kami yakin transformasi Telkomsel bisa berjalan lancar serta memberikan value yang optimal bagi perusahaan dan seluruh stakeholder,” tambah Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper