Mekari Sign Sediakan Tanda Tangan Digital dan e-Meterai

Media Digital
Jumat, 24 November 2023 | 21:05 WIB
Foto: Mekari Sign Sediakan Tanda Tangan Digital dan e-Meterai
Foto: Mekari Sign Sediakan Tanda Tangan Digital dan e-Meterai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya kasus penipuan seperti pemalsuan dokumen digital perlu menjadi perhatian khusus bagi khalayak umum. Kerugian yang ditanggung tidak sedikit dan korbannya tidak hanya meliputi individu saja, mengingat kasus penipuan seperti ini sering kali melibatkan banyak pihak.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, Mekari Sign sebagai penyedia tanda tangan digital dan distributor e-Meterai Peruri menawarkan solusi keamanan dokumen digital untuk mengatasi masalah tersebut. Fitur pembuatan tanda tangan digital resmi ini tidak hanya melindungi keamanan dokumen tetapi juga memiliki kekuatan hukum yang sah.

Produk dan Fitur Mekari Sign

Dalam rangka mendukung keamanan digital, Mekari Sign menyediakan produk dan fitur yang bisa digunakan dengan aman tanpa perlu adanya rasa khawatir. Produk yang telah disediakan cocok untuk digunakan oleh semua skala bisnis, dari yang sedang hingga enterprise.  

Mekari Sign menawarkan dua produk utama, yaitu tanda tangan digital dan e-Meterai. Legalitas dari kedua produk tersebut sudah terjamin dengan sertifikasi PSrE KOMINFO untuk tanda tangan digital dan official distributor untuk beli e-Meterai resmi Peruri. Kedua produk Mekari Sign ini bisa digunakan untuk menunjang kegiatan administrasi dari berbagai divisi mulai dari sales, HR, hingga legal.

Tidak hanya itu saja, produk Mekari Sign juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan data yang dapat mengurangi risiko tindakan kriminal, seperti pemalsuan dokumen hingga pencurian data.

1. Bulk upload dan bulk sending

Fitur pertama dari Mekari Sign adalah kemampuan unggah dan pengiriman dalam jumlah banyak (bulk). Ini memungkinkan Anda untuk menghemat banyak waktu tanpa harus mengunggah dan mengirim dokumen satu persatu.

2. QR code

Saat ini, Mekari Sign sudah mendukung format QR code untuk memudahkan proses pembubuhan tanda tangan.

3. Audit trail

Fitur yang memungkinkan Anda untuk mengetahui riwayat atau catatan digital yang berhubungan dengan tanda tangan atau dokumen elektronik.

4. E-KYC

Selanjutnya, e-KYC merupakan fitur verifikasi Mekari Sign yang bisa dilakukan dimana saja dengan mudah. Proses verifikasi menggunakan data dari Dukcapil dan liveness check untuk memastikan kecocokan dan keaslian data.

5. Template

Mekari Sign menyediakan berbagai jenis template dokumen yang bisa langsung Anda download agar memudahkan proses administrasi Anda.

6. Open API

API Mekari Sign menjadi solusi untuk mengintegrasikan fitur tanda tangan digital dan e-Meterai ke sistem Anda, sehingga Anda bisa langsung melakukan tanda tangan elektronik atau membubuhkan e-Meterai langsung di aplikasi Anda.

7. e-Meterai successful rate 99%

Mekari Sign menyediakan sistem canggih untuk proses stamping yang lebih mulus dengan tingkat keberhasilan 99%, pastikan internet Anda tidak gangguan saat akan membubuhkan tanda tangan digital atau  e-Meterai.

Keuntungan Tanda Tangan Digital dan e-Meterai untuk Bisnis

Melakukan digitalisasi dengan penggunaan tanda tangan digital dan e-meterai dapat memberikan keuntungan yang besar bagi bisnis Anda. Ini termasuk efisiensi dalam administrasi, penghematan biaya operasional, dan waktu.

Secara keseluruhan, produktivitas proses bisnis dapat meningkat yang berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Selain dari aspek produktivitas, penggunaan tanda tangan digital dan e-Meterai juga didukung dengan keamanan yang mumpuni sehingga dokumen akan sulit untuk dipalsukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper