Penjualan Vivo V29 Series Hidupkan Pasar Smartphone Indonesia

Crysania Suhartanto
Jumat, 17 November 2023 | 23:00 WIB
Tampilan belakang vivo V29 dalam 3 warna/Dok. vivo
Tampilan belakang vivo V29 dalam 3 warna/Dok. vivo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan smartphone Vivo mengaku turut berkontribusi dalam menghidupkan kinerja pasar smartphone Indonesia dengan kehadiran Vivo V29 Series. 

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara mengatakan Vivo V29 Series yang terdiri atas Vivo V29 dan Vivo V29e berhasil mendapatkan respons yang baik dari konsumen Indonesia. 

“Karena membawa beragam fitur inovatif, teknologi kamera yang paling unggul, desain menawan, dan performa kuat yang meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar Alexa kepada Bisnis, Jumat (17/11/2023).

Alexa pun optimistis peluang penjualan ponsel di berbagai segmen smartphone masih sangat terbuka lebar. Menurutnya, hal ini dikarenakan semakin banyaknya pengguna smartphone yang mencari perangkat yang inovatif dan fungsional.

Oleh karena itu, Alexa mengatakan Vivo selalu mengedepankan inovasi melalui produk-produk yang sesuai dengan preferensi konsumen. 

Selain itu, inovasi ini merupakan faktor kunci yang membantu Vivo dalam mempertahankan posisi sebagai salah satu merek smartphone yang memimpin, baik di tingkat global maupun Indonesia.

“Dengan tetap fokus pada pengembangan produk yang memenuhi ekspektasi konsumen, kami optimistis dapat memanfaatkan potensi pertumbuhan yang signifikan dalam pasar smartphone Indonesia yang dinamis ini,” ujar Alexa. 

Berdasarkan riset dari Counterpoint, segmen mid-range tengah mengalami pertumbuhan peminat yang cukup pesat. 

Hal ini terlihat dari ponsel dengan rentang harga Rp3,1-Rp6,1 juta yang mengalami pertumbuhan 5% dan ponsel dengan harga Rp6,1-Rp9,2 juta yang mengalami kenaikan hingga 15%.

“Kemudian, yang di mid range (awal), ada top three yaitu Samsung, Vivo, dan Oppo. Dan Oppo di sini paling tinggi growth-nya,” ujar Febri.

Sementara itu, untuk kategori harga Rp6,1-Rp9,2 juta, pasar didominasi oleh Oppo dan Vivo dengan ponsel Oppo Reno8 T 5G, Oppo Reno 10 5G, Vivo V27, dan Vivo V29 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper