Samsung Rilis Pencadangan Cloud Sementara dengan Kapasitas hingga 100GB

Redaksi
Senin, 30 Oktober 2023 | 19:26 WIB
Samsung pencadangan cloud/Samsung
Samsung pencadangan cloud/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Co., Ltd. Perusahaan elektronik multinasional asal Korea Selatan, memperkenalkan pencadangan cloud sementara, cara yang aman dan mudah untuk menyimpan dan mentransfer data penting dengan kapasitas hingga 100GB.

Dalam situasi pengguna Samsung Galaxy mungkin merasa cemas akan kehilangan datanya, seperti foto, video, dan file pribadi. Maka fitur ini dirancang untuk dapat memberikan kenyamanan dan kepastian. Hal ini menyoroti komitmen berkelanjutan Samsung untuk menghadirkan pengalaman yang kuat dan terhubung yang membantu buat hidup pengguna lebih mudah.

VP & Head of Cloud Team, Mobile eXperience Business di Samsung Electronics Chiyoung Seo menyatakan pencadangan cloud sementara memberikan cara yang andal dan nyaman bagi pengguna untuk mencadangkan dan memulihkan informasi penting.

“Pengalaman peralihan yang ditingkatkan berdasarkan Samsung Cloud bertujuan untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna Samsung Galaxy bahwa data berharga tidak akan hilang, semua berkat kekuatan ekosistem Galaxy yang terhubung,” kata Chiyoung, dikutip dari news.samsung, Senin (30/10/2023).

Pencadangan Cloud Sementara adalah layanan ideal untuk memastikan data disimpan dalam berbagai skenario pengguna mungkin khawatir kehilangan datanya, seperti saat ponsel cerdas diperbaiki.

Pengguna dapat memilih untuk mengunggah data ke penyimpanan Samsung Cloud melalui akun Samsung. Maka, data tersebut disimpan dengan aman dan siapa untuk diunduh lagi. 

Hal ini merupakan layanan gratis tanpa ada batas penyimpanan total, tetapi ukuran file masing-masing dibatasi hingga 100 GB. Tidak perlu menggunakan PC maupun perangkat memori eksternal apapun, tetapi Wifi diperlukan untuk transfer data. 

Data yang sudah tersimpan hingga 30 hari sejak tanggal pencadangan awal pengguna. Dalam periode ini, pengguna dapat memulihkan datanya kapanpun mereka mau. Maka pengguna akan diberitahu ketika sudah mendekati batas waktu sebelum data mereka dihapus secara otomatis.

Samsung kini menyertakan Pencadangan Cloud Sementara sebagai bagian dari Mode Pemeliharaan, membantu memastikan data pribadi pada perangkat, ada enam termasuk file pribadi dalam Folder Aman, dapat dicadangkan dengan aman untuk pemulihan setelah perbaikan.

Fitur ini akan membantu pengguna Samsung Galaxy untuk mengupgrade perangkat dengan lebih nyaman sehingga menghilangkan stress saat ingin berpindah perangkat. Bagi pengguna sedang mempersiapkan perangkat preorder barunya. 

Samsung Rilis Pencadangan Cloud Sementara dengan Kapasitas hingga 100GB

Selain itu, pencadangan cloud semenetara menyediakan cara yang andal dan sederhana untuk dapat mentransfer data mereka. 

Sehingga pengguna dapat dengan percaya diri mencadangkan datanya sebelum melakukan reset penuh pada perangkat lama. Hal ini dikarenakan untuk mengetahui data tersebut dapat dipulihkan dengan mudah kapan saja.

Pengguna yang mengkonfigurasi perangkat barunya untuk pertama kali dapat memulihkan datanya sebagai bagian dari Wizard Penyiapan. Bahkan jika mereka melewati tahap ini, mereka dapat menemukan Cadangan Cloud Sementara kapan saja dalam Mode Pemeliharaan atau fungsi Reset, sehingga memungkinkan pemulihan gratis dan mudah sesuai kenyamanan pengguna. 

Selain menjadi layanan ideal, pencadangan cloud sementara merupakan fitur terbaru yang ditambangkan ke Samsung Cloud untuk mengurangi risiko pengguna kehilangan data pada perangkat Samsung Galaxy yang hilang, dicuri, hingga rusak.

Hal ini adalah pengalaman yang aman, mudah, dan lancar untuk mencadangkan dan memulihkan data di perangkat Galaxy yang dilindungi oleh otentikasi dua faktor akun Samsung. Sehingga pengguna dapat merasakan lebih yakin untuk mengunggah dan memulihkan data dengan menggunakan proses yang aman.

Salah satu upaya dari pencadangan cloud sementara yang berkelanjutan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pengalaman seluler bagi pengguna di seluruh ekosistem Galaxy.

Untuk pasar tertentu, Pencadangan Cloud Sementara awalnya diperkenalkan sebagai bagian dari Mode Pemeliharaan mulai awal Januari 2023. Pencadangan ini disertakan dalam fungsi Reset mulai bulan Juni. Ketersediaan fitur ini mungkin berbeda-beda tergantung pasar, operator, atau model. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper