Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Murah yang Dinamis dan Multitasking

Redaksi
Minggu, 29 Oktober 2023 | 17:14 WIB
Samsung Galaxy Tab 9
Samsung Galaxy Tab 9
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ terbaru yang dapat mendukung aktivitas hiburan dan produktivitas bagi semua orang melalui tampilan yang dinamis dan multitasking.

President & Head Of Mobile Experience Business  Samsung Electronics TM Roh mengatakan peluncuran seri Galaxy Tab A baru memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati hiburan menarik dan multitasking yang efisien di seluruh ekosistem Galaxy. 

“Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk merasakan inovasi terbaru dalam teknologi tablet,” ujar TM Roh, dikutip dari news.samsung, Minggu (29/10/2023).

Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ hadir dalam dua ukuran, jajaran perangkat ini memadukan gambar dan suara yang jelas dengan konektivitas yang sangat cepat, mendukung kebutuhan hiburan dan produktivitas sehari-hari dalam satu paket portabel.

Samsung Galaxy Tab 9
Samsung Galaxy Tab 9


Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ merupakan bagian dari ekosistem terhubung Galaxy, menyediakan pengoperasian sederhana di seluruh perangkat serta cara inovatif bagi orang tua, anak-anak agar Anda menavigasi dunia digital dengan sepenuhnya aman.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9 Series

1. Ukuran Layar 

Diukur secara diagonal, ukuran layar Galaxy Tab A9 adalah 8,7 inci dalam persegi panjang penuh tanpa memperhitungkan sudut yang membulat. Ukuran layar Galaxy Tab A9+ adalah 11,0 inci dalam persegi panjang penuh tanpa memperhitungkan sudut yang membulat. Area yang dapat dilihat secara aktual lebih sedikit karena sudut yang membulat dan lubang kamera.

2. Jaringan dan Konektivitas

Konektivitas 5G hanya didukung pada Galaxy Tab A9+. Membutuhkan koneksi 5G yang optimal. Layanan 5G hanya didukung di lokasi yang mendukung jaringan 5G. Kecepatan aktual dapat bervariasi tergantung pada negara, operator seluler, dan lingkungan pengguna.

3. Tampilan Aplikasi

Dua aplikasi dapat ditampilkan secara bersamaan pada Galaxy Tab A9 dan tiga aplikasi pada Galaxy Tab A9+.

4. Fitur Screen Recorder

Fitur Screen Recorder tersedia pada tablet dengan One UI 2 atau yang lebih baru. Tidak semua layar atau aplikasi mengizinkan perekaman atau tangkapan layar karena adanya pembatasan seperti hak cipta. Fitur ini tidak tersedia saat menggunakan screen mirroring secara bersamaan.

5. Baterai Samsung Galaxy Tab

Nilai tipikal diuji dalam kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah perkiraan nilai rata-rata dengan mempertimbangkan deviasi kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. 

Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya. Kabel charging kompatibel dengan QC2.0 dan AFC.

Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Murah yang Dinamis dan Multitasking

6. Versi Tablet Galaxy Dengan One UI 2.1

Tersedia pada ponsel atau tablet Galaxy dengan One UI 2.1 atau versi yang lebih baru yang terinstal, serta seri Galaxy Book yang dirilis mulai tahun 2020. 

Memerlukan pembaruan aplikasi Quick Share, Quick Share Connectivity, dan Quick Share Agent. Bluetooth Low Energy dan koneksi Wi-Fi diperlukan untuk penggunaan Quick Share. Aplikasi tertentu mungkin tidak mendukung Quick Share.

Sayangnya, untuk aksesoris tab Samsung ini dijual terpisah. Ketersediaan case pihak ketiga dapat bervariasi tergantung market, operator seluler, dan retail. Book Cover Keyboard Slim akan tersedia segera dan hanya untuk Tab A9+. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper