Snowflake Bantu E-Commerce Pacu Kinerja Data Cloud

Rio Sandy Pradana
Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:50 WIB
Ilustrasi saat belanja di toko online atau e-commerce/Freepik.com
Ilustrasi saat belanja di toko online atau e-commerce/Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Snowflake, perusahaan data cloud, memperkenalkan inovasi baru yang bisa digunakan oleh e-commerce lokal untuk mempercepat kinerja pemrograman.

Senior Regional Vice President Snowflake untuk Asean dan India Sanjay Deshmukh menjelaskan inovasi yang dimaksud adalah memperluas kemampuan program data bagi ilmuwan data (data scientists), teknisi data (data engineer), dan pengembang aplikasi sehingga e-commerce dapat membangun dengan cepat dan lebih efisien di data cloud.

Menurutnya, dalam menyusun strategi AI harus diawali dengan menyusun strategi data. Saat ini, revolusi model data terjadi sangat cepat dalam berbagai industri yang mendorong inovasi dan membuka jalan bagi pemanfaatan Generative AI.

“Teknologi ini membantu perusahaan dapat menggunakan data yang tidak terstruktur dan memprosesnya dengan menggunakan Large Language Model untuk kemudian menjadi sebuah wawasan dalam mengambil keputusan,” katanya dalam siaran pers, Jumat (27/10/2023).

Dia menuturkan Snowflake memperluas jangkauan agar para pengembang dapat membuka banyak pilihan infrastruktur yang lebih luas, seperti akselerasi komputasi untuk menjalankan lebih banyak beban kerja melalui Snowpark Container Services.

Dengan menggunakan Snowpark Container Services, pelanggan Snowflake juga mendapatkan akses ke katalog luas perangkat lunak dan aplikasi pihak ketiga termasuk LLMs (Large Language Models) Notebooks, alat-alat MLOps, dan banyak lagi dalam akun mereka.

Snowpark Container Service makin memperluas cakupan beban kerja lebih yang dapat dibawa ke data pelanggan. Hal ini memberi pengguna dengan fleksibilitas untuk membangun dalam bahasa pemrograman apapun dan menerapkan pada pilihan infrastruktur yang lebih luas.

Selain itu, Snowpark Container Service dapat digunakan sebagai bagian dari aplikasi asli milik Snowflake (dalam tahap pengembangan), memungkinkan pengembang mendistribusikan aplikasi yang canggih yang sepenuhnya berjalan di akun Snowflake pelanggan akhir mereka.

Snowpark Container Service juga akan memungkinkan pengguna untuk secara aman menjalankan penyedia model generatif pihak ketiga terkemuka seperti Reka secara aman langsung dalam akun Snowflake mereka, menghilangkan kebutuhan untuk mengekspos data kepemilikan untuk mempercepat inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper