Apple Perbarui iOS 17 iPhone 15 Respons Masalah Overheating

Rahmad Fauzan
Kamis, 5 Oktober 2023 | 14:15 WIB
Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple merilis pembaruan perangkat lunak (software) iOS 17 merespons isu overheating produk anyarnya, yakni iPhone seri 15. Tak lama setelah diluncurkan, sejumlah konsumen mengeluhkan perihal daya tahan baterai dan overheating.

Juru bicara Apple menyebut pembaruan yang dilakukan Apple terhadap perangkat lunak iOS 17 meliputi perbaikan bug-bug penting, keamanan, serta beberapa hal yang menjadi penyebab iPhone menjadi lebih cepat panas dari seharusnya.

“iPhone mungkin terasa lebih hangat dalam beberapa hari pertama setelah pengaturan atau pemulihan perangkat karena meningkatnya aktivitas mesin,” kata juru bicara perusahaan mengutip Reuters, Kamis (5/10/2023).

Dilihat dari sisi spesifikasi, seri iPhone 15 memiliki layar yang lebih cerah dan kamera 48 megapiksel serta menggunakan baterai dengan material 100 persen kobalt yang dapat didaur ulang.

Salah satu perubahan besar yang dinantikan adalah iPhone 15 kini menggunakan port USB-C untuk menggantikan port lightning untuk pengisian dayanya.

Langkah ini mencerminkan persyaratan dari regulator Eropa untuk menggunakan USB-C dan memungkinkan penggunaan kabel pengisian daya yang sama dengan yang sudah digunakan untuk iPad dan Mac.

Apple membawa sejumlah desain baru di seri iPhone 15 Pro. Seri Pro baru ini memiliki bezel tipis dengan frame titanium. Dengan begitu, dimensi keseluruhan ponsel lebih kecil dari lini sebelumnya, meskipun tetap mempertahankan ukuran layar yang sama.

Di dapur pacunya, iPhone 15 Pro dan Pro Max ditenagai oleh Chip A17 Pro terbaru. Chipset ini adalah chip industri pertama yang dibuat dengan proses fabrikasi 3nm.

Di A17 Pro terdapat prosesor 6 core dengan 2 core performance, yang menurut Apple 10 persen lebih cepat daripada A16 Bionic, dan 4 efficient core.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper