Eendigo dan VIDA Berkolaborasi Gunakan Layanan Tanda Tangan Digital

Dadi Haryadi
Senin, 25 September 2023 | 22:25 WIB
Eendigo berkolaborasi dengan VIDA dalam hal memberikan solusi kemudahan layanan pembiayaan yang aman melalui adopsi identitas digital./Istimewa
Eendigo berkolaborasi dengan VIDA dalam hal memberikan solusi kemudahan layanan pembiayaan yang aman melalui adopsi identitas digital./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Eendigo berkolaborasi dengan VIDA dalam hal memberikan solusi kemudahan layanan pembiayaan yang aman melalui adopsi identitas digital.

Senior Vice President Eendigo Stephanie Santosa mengatakan kerja sama tersebut menjadi langkah besar menuju transformasi digital di industri pembiayaan.

"Ini adalah langkah penting dalam mendukung perusahaan pembiayaan di Indonesia untuk memasuki era digital dengan kuat. Kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam memanfaatkan teknologi terbaru dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, agar industri pembiayaan di Indonesia dapat menghadapi perubahan digital dengan percaya diri," kata Stephanie, dikutip Senin (25/9/2023).

Dia menyebutkan Eendigo berperan sebagai penyedia utama solusi digital (Digital Transformation Enabler) yang khusus dirancang untuk membantu proses digitalisasi dan digital onboarding industri pembiayaan Indonesia.

"Fokus pada industri pembiayaan, Eendigo telah memegang peranan penting dalam perkembangan teknologi di dunia multifinance secara umum. Kolaborasi bersama VIDA memperkuat layanan eSignHub kami agar dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan proses pengajuan pinjaman yang lebih cepat, nyaman, dan aman," tambah Director Eendigo John Son Kwok.

Layanan eSignHub Eendigo didukung oleh VIDA yang menyediakan layanan verifikasi identitas berbasis sertifikat elektronik dan tanda tangan digital.

Hal ini bertujuan membantu perusahaan pembiayaan untuk dapat meningkatkan efisiensi sekaligus mengotomatisasi proses akuisisi pelanggan. Sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) yang berinduk di bawah Kominfo, VIDA memverifikasi identitas penandatangan melalui proses otentikasi multi-faktor, termasuk verifikasi biometrik, dan sertifikat digital.

"Teknologi VIDA menjamin keamanan data pribadi setiap pengguna. Kami berkomitmen mengembangkan produk dan layanan yang lebih inovatif untuk memenuhi kebutuhan industri pembiayaan dan sektor lainnya, serta akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak institusi dalam mempromosikan adopsi identitas digital dan tanda tangan digital di seluruh Indonesia," jelas Managing Director VIDA Adrian Anwar.

Produk VIDA telah digunakan oleh puluhan perusahaan teknologi digital dari berbagai industri. Setiap harinya, VIDA melakukan lebih dari 1,8 juta proses verifikasi biometrik dan liveness detection dengan proses hingga 10 transaksi per detik.

Kolaborasi Eendigo dan VIDA melalui penggunaan layanan tanda tangan digital diharapkan dapat mempercepat proses pengajuan pinjaman di perusahaan pembiayaan, sehingga transformasi digital di industri pembiayaan semakin kuat dan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dadi Haryadi
Editor : Ajijah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper