Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paylater Meningkat, Kredivo Gandeng VIDA untuk Verifikasi Data

Proses pengajuan kredit Kredivo akan diperkuat dengan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi atau Tanda Tangan Digital (TTD) yang akan diverifikasi VIDA.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  17:20 WIB
Paylater Meningkat, Kredivo Gandeng VIDA untuk Verifikasi Data
Logo Kredivo. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Platform kredit digital Kredivo bekerja sama dengan VIDA Sign untuk memverifikasi dan mengirimkan perjanjian pinjaman penggunaan dana kredit ke seluruh pengguna.

Pasalnya, berdasarkan riset "Perilaku Konsumen E-commerce Indonesia" yang diluncurkan Kredivo pada Juni 2022, menunjukan persentase konsumen yang menggunakan Paylater lebih dari satu kali sebulan meningkat 4 persen pada 2022 menjadi 27 persen.

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan proses pengajuan kredit Kredivo akan diperkuat dengan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi atau Tanda Tangan Digital (TTD). Hal itu akan dilakukan berdasarkan sertifikat elektronik yang diterbitkan oleh VIDA sebagai Penyelenggara Sertifikat Elektronik berinduk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Kami bekerja sama dengan VIDA, penyedia identitas digital berstandar global, untuk meningkatkan skala proses pengajuan paylater bagi lebih banyak pengguna Kredivo," katanya, Kamis (4/8/2022).

Dia menyebut, pelanggan dapat menggunakan Kredivo sebagai opsi pembayaran e-commerce maupun offline, serta pinjaman tunai, berdasarkan pengambilan keputusan secara real-time.

Adapun kehadiran sertifikat elektronik berdasarkan UU ITE ini, sambungnya, mendorong identitas digital seseorang dapat jadi sebuah bukti otentik sebagai alat otentikasi atau persetujuan yang legal dalam pengajuan kredit pengguna Kredivo.

"Tak hanya itu, penggunaan sertifikat elektronik VIDA dapat meningkatkan kerahasiaan, integritas data, hingga aspek non repudiation [nirsangkal] dari data pengguna Kredivo," imbuhnya.

Co-Founder dan CEO VIDA Sati Rasuanto menambahkan bahwa mendukung ekosistem digital yang inklusif, memudahkan setiap orang dapat bertransaksi online secara legal, mudah, cepat dan aman adalah komitmen perusahaan.

Sebagai penyedia identitas digital, ujarnya, VIDA terus menjunjung tinggi tiga nilai penting yang dihadirkan melalui produk-produknya, yaitu Speed, Scale and Secure.

“Hal ini terbukti dari kemampuan VIDA untuk memproses lebih dari 800.000 identitas setiap harinya," tutup Sati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredivo pinjol Pinjol fintech Fintech e commerce
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top