Sederet Fitur Baru iOS 17 nan Canggih: Jurnal, NameDrop hingga SharePlay

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 14 September 2023 | 12:30 WIB
Sederet fitur baru yang disematkan di iOS 17/Apple
Sederet fitur baru yang disematkan di iOS 17/Apple
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Sistem operasi (OS) baru Apple untuk mobile phone mereka, iPhone, akan segera diluncurkan.

Apple akan merilis final iOS 17 secara resmi di App Store pada 18 September 2023.

Sebelumnya, iOS 17 pertama kali diumumkan dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 yang digelar Juni lalu.

iOS 17 didapuk menjadi OS terbaru yang istimewa karena membawa sejumlah perubahan signifikan untuk para pengguna iPhone.

"Ekspresikan diri Anda dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya saat menelepon atau mengirim pesan. Bagikan konten dengan cara baru yang mudah. Dan lakukan lebih banyak lagi dengan berbagai pengalaman baru untuk iPhone Anda," tulis keterangan resminya di laman Apple.com.

Berikut sederet fitur baru dan canggih yang akan disematkan di iOS 17:

Jurnal

Jurnal merupakan aplikasi terbaru dari Apple yang memiliki fungsi untuk menulis dan mengingat sejumlah kegiatan pengguna.

Seperti namanya, aplikasi ini nantinya akan menggunakan teknologi machine learning (ML) ponsel untuk memberikan beragam ide tulisan, supaya pengguna bisa mencatat kegiatan mereka sehari-hari di smartphone dengan mudah.

Melansir dari Apple.com, Jurnal bisa memuat beragam kegiatan Anda dengan menambahkan foto, musik, rekaman audio, hingga podcast,

Apabila sebuah Jurnal telah dibuat, yang bisa mengakses konten tersebut hanya pengguna ponsel. Hal ini menjadi salah satu komitmen Apple untuk menjaga privasi.

Standy Mode

Fitur baru lainnya yakni Standy Mode, yang memiliki fungsi tampilan layar siaga (standby) yang bisa menampilkan beragam fitur penting ketika ponsel dalam posisi horisontal (landscape).

Tampilan ini akan memenuhi seluruh layar (full screen), dan bisa menampilkan informasi dari beberapa widget, seperti Clocks, Photos, Weather, Home Controls, dan lain sebagainya.

Dalam fitur ini juga disematkan Live Activities dan input suara Siri untuk memudahkan Anda melakukan aktivitas hanya dengan perintah suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper