Samsung Bakal Hadirkan AI Generatif Bixby

Redaksi
Senin, 4 September 2023 | 20:50 WIB
Samsung/Reuters
Samsung/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung atau Samsung Electronics Co., perusahaan elektronik multinasional asal Korea Selatan, berencana untuk memperkenalkan AI Generatif Bixby. 

Rencananya, Bixby dan Tizen tersedia di semua peralatan rumah tangga mulai tahun depan. 

Wakil Presiden Divisi Peralatan Rumah Tangga Samsung Electronics Miyoung Yoo mengatakan semua peralatan rumah tangga dari Samsung Electronics memiliki AI.

"Bahkan pemurni air memiliki fungsi inti AI. Kami akan melampaui peralatan rumah tangga yang terhubung dan memungkinkan peralatan rumah tangga memberikan solusi yang disesuaikan dengan mendeteksi kehidupan pelanggan dan pola pembelajaran." kata Yoo, dikutip dari sammobile.com pada Senin (04/09/2023). 

Perlu diketahui, AI Generatif adalah bentuk AI lanjutan yang digunakan di ChatGPT, Dall-E, Google Bard, alat AI baru lainnya, dan dapat memahami kalimat kompleks untuk menawarkan informasi dalam lebih dari satu cara.

Meski begitu, peralatan rumah tangga generasi saat ini dan produk rumah pintar yang dilengkapi Bixby dapat memahami frasa target yang unik dan akurat untuk perintah suara. 

Selan itu, produk masa depan yang didukung oleh Bixby yang lebih baru dapat memahami kalimat kompleks dengan lebih dari dua makna. Versi Bixby yang disempurnakan ini kemungkinan akan tersedia terlebih dahulu di ponsel pintar dan tablet.

Yoo berharap peralatan rumah tangga di masa depan dapat melampaui fungsi-fungsi penting dan memberikan pengoperasian yang dipersonalisasi berdasarkan perilaku dan kebiasaan pengguna. Namun, Bixby versi baru tidak akan sekuat ChatGPT atau Google Bard.

Yoo juga menjelaskan bahwa ketika perusahaannya memikirkan AI generatif, mereka sering memikirkan ChatGPT, namun kami tidak menargetkan layanan berat seperti itu.

Meski, pengguna belum menggunakan perintah set, Bixby akan memahami konteks percakapan dan memungkinkan komunikasi yang lebih alami.  (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper