Elon Musk Janji Twitter Tak Potong Pendapatan Kreator Konten

Taufan Bara Mukti
Kamis, 3 Agustus 2023 | 15:02 WIB
CEO Tesla dan pemilik Twitter (X) Elon Musk. /Bloomberg
CEO Tesla dan pemilik Twitter (X) Elon Musk. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pemilik Twitter (X) Elon Musk mengatakan platformnya tak akan memotong pendapatan yang diraup kreator dari kontennya.

Twitter yang telah rebranding menjadi X menggencarkan program kreator konten di platform media sosial mereka.

Pengguna Twitter bisa mendaftarkan akunnya sebagai kreator konten setelah berlangganan Twitter Blue dan mendapatkan tanda verifikasi centang biru.

Ada beberapa syarat yang diterapkan Twitter untuk akun yang mendaftar menjadi kreator konten, misalnya jumlah followers dan konten-konten apa saja yang tidak boleh diunggah.

Elon Musk, pemilik Twitter, berharap pengguna bisa memberikan dukungan untuk kreator dengan berlangganan (subscribe) di akun mereka.

Musk juga mengatakan Twitter tak akan memotong pendapatan para kreator konten yang mencari cuan dengan unggahannya.

"Sangat penting untuk mendukung Kreator! Jika Anda mampu membelinya, silakan berlangganan sebanyak mungkin pembuat konten di platform ini yang menurut Anda menarik. Orang-orang dari seluruh penjuru dunia memposting konten luar biasa di X, tetapi sering kali hidup dalam keadaan sulit, di mana bahkan beberapa ratus dolar sebulan mengubah hidup mereka," tulis Elon Musk dalam unggahannya.

Musk mengatakan, awalnya Twitter alias X tak memotong pendapatan kreator untuk 12 bulan pertama, lalu menerapkan potongan 10 persen setelah periode itu.

"Meskipun sebelumnya kami telah mengatakan bahwa X tidak akan mengambil apa pun selama 12 bulan, lalu 10%, kami mengubah kebijakan tersebut menjadi X tidak menyimpan apapun selamanya, hingga pembayaran melebihi $100k (100 ribu), lalu 10%. 12 bulan pertama masih gratis untuk semua," tulis Musk lagi.

Kebijakan ini dinilai membantu kreator konten kecil yang tengah mengembangkan akun mereka.

Kreator konten pemula akan mendapat penghasilan secara penuh tanpa potongan, hingga pendapatannya mencapai 100 ribu dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper