Aplikasi Gopay Versi Perdana Tawarkan Gratis Transfer 100 kali per Bulan!

Aziz Rahardyan
Rabu, 26 Juli 2023 | 14:25 WIB
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gratis transfer sampai 100 kali per bulan menjadi salah satu fitur unggulan aplikasi Gopay terbaru besutan GoTo Financial, unit layanan keuangan emiten teknologi PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Sebagai informasi, GoTo Financial meluncurkan aplikasi Gopay baru yang terpisah dari aplikasi Gojek dan Tokopedia pada Rabu (26/7/2023). Namun, Gopay tetap akan terhubung dan tersemat di dua aplikasi utama Grup GoTo tersebut.

Direktur dan Presiden GoTo Financial Hans Patuwo menjelaskan setidaknya ada lima fitur unggulan yang dikembangkan lewat riset kebutuhan konsumen, dan membuat aplikasi Gopay berbeda dari sebelumnya.

"Gopay lahir pada 2016 awalnya hanya untuk memberikan solusi mempermudah pembayaran dari penumpang Gojek, maupun driver. Saat ini, kebutuhan akan solusi keuangan sudah semakin beragam," ujarnya dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di kantor GOTO, bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Hans menjelaskan solusi berupa transfer, baik ke sesama Gopay maupun ke bank, tercatat merupakan use-case yang paling banyak digunakan oleh pelanggan. Itulah kenapa aplikasi Gopay menawarkan gratis transfer instan ke mana saja hingga 100 kali per bulan, termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

"Saat ini, fitur 100 kali free transfer per bulan akan berlaku untuk semua pengguna Gopay, tapi khusus yang sudah mengunduh dan memakai aplikasi Gopay [bukan fitur transfer Gopay di aplikasi Gojek dan Tokopedia]," jelasnya.

Adapun, aplikasi Gopay juga dikembangkan dengan ukuran ringan, kurang dari 25 MB di Android, hingga desain ringkas sehingga mudah dipahami dan memberikan user experience terbaik bagi pengguna. "Walaupun penetrasi ponsel di Indonesia sangat tinggi, kebanyakan tidak punya spesifikasi tinggi. Jadi kami tidak ingin aplikasi Gopay tidak memakan terlalu banyak memori ponsel," ungkapnya.

Fitur paling diminati berikutnya, yaitu pembayaran kepada sekitar 1.500 mitra billers. Baik untuk membeli pulsa dan paket data, tagihan BPJS, tagihan listrik, dan lain-lain dengan harga spesial di aplikasi. Kemudian, ada fitur baru aplikasi Gopay berupa pencatatan keuangan otomatis secara mingguan.

Harapannya, fitur ini membantu pengguna merencanakan keuangan dengan lebih baik dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat dalam jangka panjang.Terakhir, fitur yang tak kalah penting lainnya adalah terkait dengan keamanan. Di dalam aplikasi Gopay, pengguna dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis.

Apabila kelima langkah ini sudah terpenuhi, maka pengguna mendapat 'safety score meter' 100 persen yang diinformasikan di bagian paling atas aplikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper