Ini Alasan GOTO Buat Aplikasi Gopay Terpisah dari Gojek dan Tokopedia

Lydia Tesaloni Mangunsong
Rabu, 26 Juli 2023 | 11:45 WIB
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) resmi meluncurkan aplikasi GoPay untuk pengguna smartphone pada hari ini, Rabu (26/7/2023). Seluruh pengguna di Indonesia kini dapat mengunduh aplikasi GoPay untuk memudahkan transaksi secara online.

Sebelumnya, layanan GoPay hanya dapat diakses melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia. Dengan aplikasi terpisah, pengguna tidak harus memiliki dua aplikasi tersebut untuk menggunakan layanan bayar GoPay

CEO GOTO Group, Patrick Walujo, mengatakan Gopay adalah digital wallet karya anak bangsa dan digital wallet terbesar di Indonesia.

Dia menjelaskan, pengembangan aplikasi Gopay merupakan bagian utama strategi GOTO untuk memberikan layanan keuangan digital terpadu dan juga merupakan bagian dari inklusi keuangan di Indonesia.

"Aplikasi Gopay dibuat untuk bisa merambah masyarakat Indonesia lebih luas, khususnya untuk mereka yang belum menjadi pengguna Gojek dan Tokopedia. Kami berharap peluncuran aplikasi ini menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk menjadi pelanggan Gojek dan Tokopedia," kata Patrick dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Dia berharap aplikasi Gopay dapat menggaet lebih banyak pengguna di luar pengguna aplikasi Gojek dan Tokopedia.

“Seperti misalnya masyarakat working class yang selama ini terkendala untuk mengirim uang ke keluarganya di desa, dengan aplikasi GoPay ini mereka bisa dengan mudah mengirim uang, baik antar pengguna GoPay maupun ke rekening bank,” ujarnya.

Meski telah memiliki aplikasi sendiri, dia menegaskan bahwa layanan GoPay tetap bisa diakses melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia. Perusahaan mengonfirmasi tidak ada perubahan dari layanan GoPay di dua aplikasi tersebut. 

Namun, tentunya layanan GoPay di aplikasi terpisahnya akan lebih unggul. Pengguna akan mendapat sejumlah benefit dan fitur yang tidak tersedia di layanan GoPay di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper