Resmi! GOTO Luncurkan Aplikasi GoPay Hari Ini

Annisa Kurniasari Saumi
Rabu, 26 Juli 2023 | 11:22 WIB
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) resmi meluncurkan aplikasi GoPay yang terpisah dengan aplikasi Gojek dan Tokopedia, hari ini, Rabu (26/7/2023).

GOTO meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional untuk dapat digunakan di seluruh kota di Indonesia. Peluncuran ini dilakukan oleh Direktur Utama atau Chief Executive Officer (CEO) GOTO, Patrick Walujo, serta Direktur dan Presiden GoTo Financial Hans Patuwo.

Hans Patuwo menuturkan GoPay didirikan pada 2016, dengan impian untuk mengatasi solusi ketidaknyamanan pelanggan dan driver Gojek saat melakukan transaksi Goride.

"Jadi kami hadir untuk memberi solusi. GoPay diluncurkan untuk menurunkan friksi atau ketidaknyamanan," kata Hans dalam peluncuran aplikasi GoPay di kantor Gojek, Rabu (26/7/2023).

Dia melanjutkan, dengan peluncuran ini, layanan GoPay di aplikasi Gojek dan Tokopedia akan tetap dikembangkan GOTO.

Menurut Hans, aplikasi GoPay nantinya tidak hanya hadir di kota-kota besar, tetapi juga di kota-kota tier 2 dan 3 Indonesia.

Dalam pemberitaan Bisnis sebelumnya, Head of Corporate Affairs GOTO Financial, Audrey P Petriny, menjelaskan GoPay memiliki misi untuk menjangkau lebih banyak pengguna di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia.

"Saat ini aplikasi GoPay yang tersedia di Google Play Store dan App Store merupakan versi perdana dan akan terus dikembangkan. Di tahap awal, aplikasi GoPay versi perdana hanya dapat diakses di kota-kota terpilih," tuturnya.

Dia menjelaskan tujuan dari peluncuran aplikasi versi perdana ini adalah untuk mengajak pengguna berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi GoPay. Menurutnya, pengguna dapat memberikan masukan dan saran sebelum aplikasi GoPay resmi diluncurkan secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper