Biznet Pacu Segmen Korporasi, Kontribusi Ditargetkan Naik

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 24 Juli 2023 | 12:40 WIB
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) berambisi mengejar pertumbuhan pendapatan dari segmen korporasi dan meningkatkan kontribusi segmen business to business (B2B) hingga 50 persen pada 2023. 

Vice President Sales Territory West Biznet Yudie Haryanto mengatakan pada 6 bulan pertama 2023, perseroan mencatatkan pertumbuhan signifikan dari segmen korporasi. 

Yudie tidak menjelaskan secara detail pertumbuhan tersebut. Namun, dia menuturkan bahwa perusahaan-perusahaan besar sudah kembali meningkatkan belanja teknologi informasinya, setelah saat pandemi Covid-19 dipangkas. 

Dengan kondisi ini, Yudie meyakini kontribusi pendapatan yang berasal dari segmen korporasi dapat tumbuh hingga separuh dari total pendapatan pada 2023. 

“Kami berharap pendapatan dari B2B dapat berkontribusi hingga 40 persen - 50 persen. Seimbang dengan konsumer. Saat ini masih berjalan sesuai rencana,” kata Yudie kepada Bisnis, dikutip Senin (24/7/2023). 

Yudie mengatakan dalam mengejar pertumbuhan tersebut perseroan menghadirkan solusi beragam dan terintegrasi, salah satunya adalah solusi lengkap hasil kolaborasi dengan pangkalan data Biznet (Data Center). 

Solusi terintegrasi dengan data center  (Biznet Internet BGP Multihoming) tersebut bahkan mengalami pertumbuhan pendapatan hingga 75 persen pada semester I/2023 dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. 

Infrastruktur teknologi Biznet Internet BGP Multihoming menawarkan kualitas internet yang andal dengan dukungan sistem 24 jam dan memiliki 250 kantor cabang di 180 kota. Biznet Internet BGP Multihoming juga didukung oleh tiga pangkalan data yang berada di Jakarta, Jawa Barat, dan Bali. 

Ketiga pangkalan data tersebut dimanfaatkan untuk membangun sistem DRP (Disaster Recovery Plan) yang terintegrasi dan aman melalui fasilitas interkoneksi dari Biznet Data Center yang sudah disertifikasi Tier III by Facility dari Uptime Institute. 

Yudie menambahkan para pelanggan korporasi Biznet tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan. Palembang dan Bali. 

“Apa yang kami lakukan adalah membangun infrastruktur dan mendekatkan dengan pelanggan. Berdasarkan pemetaan lapangan,” kata Yudie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper