Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 7 di Indonesia, Usung Snapdragon 8 Gen 2

Hesti Puji Lestari
Kamis, 20 Juli 2023 | 12:27 WIB
Asus ROG Phone 7
Asus ROG Phone 7
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Asus baru saja membuat gebrakan dengan merilis gaming phone bertajuk Asus ROG Phone 7 di Indonesia.

Gaming phone masih menjadi salah satu gadget yang paling dicari pecinta game tanah air. Sebab hingga tahun 2023 ini, hanya sedikit ponsel beredar yang mendapat julukan gaming phone.

Mungkin, beberapa ponsel memang dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang mampu melibas berbagai game menengah hingga berat.

Akan tetapi, hanya sedikit perusahaan yang berani menamai ponsel besutan mereka dengan sebutan gaming phone, salah satunya Asus.

Asus lumayan sering merilis gaming phone bertajuk ROG dan hampir semua ponsel gaming yang dibesut Asus laku keras di pasaran.

Pada tahun 2023 ini, saat beberapa perusahaan ponsel pintar fokus pada desain dan spesifikasi standar, Asus kembali membuat gebrakan dengan merilis ponsel khusus game, salah satunya Asus ROG Phone 7.

Spesifikasi Asus ROG Phone 7 

Sebagai ponsel gaming, jelas bahwa Spesifikasi Asus ROG Phone 7 dibekali dengan spesifikasi gahar yang memukau.

Ponsel ini tidak hanya menarik dari segi desain, namun juga jeroan yang dibawa. Bagaimana tidak, Spesifikasi Asus ROG Phone 7  dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Sebagai informasi, saat ini hanya sedikit ponsel yang dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 2. Oleh sebab itu, kehadiran Asus ROG Phone 7  akan menambah persaingan ponsel pintar papan atas.

Asus ROG Phone 7 juga dibekali dengan layar yang cukup untuk digunakan sebagai game. Layarnya berukuran 6.78 inci dengan panel Samsung AMOLED beresolusi 2.448 x 1.080 piksel dan refresh rate 165 Hz.

Sebagai informasi, refresh rate dengan angka tersebut menjadi yang tertinggi hingga Juli 2023 ini.

Tak berhenti sampai di situ, layar ponsel ini mendukung fitur HDR 10, tingkat kecerahan 1.500 nits, dan kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk sektor fotografi, bagian punggung ROG Phone 7 versi "reguler" dibekali kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Sementara itu, bagian depan ponsel dilengkapi satu kamera selfie dengan resolusi 32 MP. Soal daya, ponsel gaming ini ditopang baterai jumbo berkapsitas 6.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 65 Watt.

Harga Asus ROG Phone 7 

Dengan segala spesifikasi yang ditawarkan, Asus ROG Phone 7 ini dibanderol dengan harga yang lumayan, yakni:

Asus ROG Phone 7 (8/256 GB) - Rp 10.999.000

Asus ROG Phone 7 (12/256 GB) - Rp 13.999.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper