Spesifikasi JBL Tour Pro 2, Punya Fitur Case Layar Sentuh Pertama di Dunia

Mutiara Nabila
Kamis, 13 Juli 2023 | 12:50 WIB
JBL tour pro/Bisnis-Mutiara Nabila
JBL tour pro/Bisnis-Mutiara Nabila
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG — Salah satu perusahaan audio asal Amerika Serikat, JBL merilis teknologi yang baru pertama kali ada di produk peranti audio nirkabel true wireless stereo (TWS) buatannya, yakni JBL Tour PRO 2 true wireless headphone.

Pada kesempatan kali ini, Bisnis berkesempatan menjajal salah satu TWS JBL kelas premium yang baru saja meluncur di Indonesia, yaitu adalah JBL Tour Pro 2.

Kesan flagship pada perangkat ini nampak dari tampilan luarnya. Bagian casing dan earbud yang berwarna hitam dengan sentuhan glossy, dan tersedia pula dalam warna champagne yang berkelas. Kualitas rakitan (build quality) TWS ini juga solid dan kokoh.

JBL Tour PRO 2 true wireless headphone dirancang dengan smart charging case pertama di dunia. Teknologi ini mengubah pengalaman penggunaan TWS ini lebih dari sekadar mendengarkan audio. 

Pengguna dapat menggunakan touch display LED 1,45 inch untuk mengelola musik, menerima panggilan telepon, dan mendapatkan notifikasi pesan serta sosial media secara real-time tanpa perlu membuka ponsel atau aplikasi JBL Headphones.

Spesifikasi JBL Tour Pro 2, Punya Fitur Case Layar Sentuh Pertama di Dunia

Ada pula pengaturan equalizer, alarm, pengaturan kemampuan spatial sound dengan mode film, music, dan gaming, pengaturan kecerahan layar, bisa mengganti wallpaper, pengaturan auto play/pause, mengatur penayangan notifikasi, dan pesan, serta dilengkapi fitur 'find my buds' dan flashlight.

Bagian earbud JBL Tour Pro 2 berukuran lebih kecil dan praktis dibandingkan dengan produk JBL Tour Pro+ yang dirilis sebelumnya. Penggunaan earbudnya menjadi lebih nyaman di telinga, terlebih tidak terlihat menonjol di telinga bagi pengguna yang berhijab. 

Masuk ke bagian intinya, dari kualitas suara yang dihasilkan. Secara pengaturan bawaan (default), TWS ini menyuguhkan suara yang jernih dan mantap. Terdengar suara yang jernih, dan bas yang sedikit lebih kuat namun tetap nyaman di telinga.

Satu hal menarik dari JBL Tour Pro 2 adalah kemampuannya untuk melakukan pengaturan equalizer langsung melalui case earbuds JBL Tour Pro 2 dengan sejumlah template tersedia, dari jazz, bass, stereo, dan vocal. 

Seperti perangkat flagship sebelumnya, TWS ini tetap dilengkapi fitur active noise cancelling (ANC) mengikuti Ear Canal Test (dalam aplikasi headphone JBL) di lingkungan yang bising. Jika pengguna perlu menerima telepon, dilengkapi dengan 6 mikrofon dapat menjamin audio yang jernih selagi ANC memblokir suara yang tidak diinginkan.

Ada pula fitur Ambient Sound Control untuk pengguna tetap bisa mendengarkan suara lingkungan saat memakai earbud.

Selain itu, di dalam fitur layar sentuh smart charging case dilengkapi dengan fitur untuk mengatur play dan pause suara, pengaturan volume, pengaturan ambient sound untuk memilik kedap suara atau bisa mendengar suara sekitar, dan mode berbicara yang otomatis bisa menghentikan suara ketika pengguna berbicara.

Adapun, untuk ketahanan baterainya mencapai playtime hingga 40 jam (10 jam + 30 jam jika ANC tidak aktif, atau 8 jam + 24 jam dengan ANC aktif. JBL Tour PRO 2 juga dilengkapi dengan hi-res audio dan sertifikasi tahan air IPX5. 

Untuk mengisi baterai, perangkat dibekali dengan porta Type-C plus teknologi pengisian daya nirkabel (wireless charging). Pengguna bisa melakukan pengisian daya baterai untuk penggunaan 4 jam hanya dalam waktu 15 menit.

Secara menyeluruh, fitur JBL Tour Pro 2 jelas kebih canggih dan lebih lengkap dibandingkan dengan adiknya, JBL Tour Pro+ dan dibandingkan dengan produk serupa merek lainnya. Untuk produk ini, JBL membanderol perangkat ini seharga Rp4 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper