Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14, Android Pertama yang Dibekali Snapdragon 8 Gen 3

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 5 Juli 2023 | 17:35 WIB
Xiaomi 14
Xiaomi 14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Xiaomi akan segera meluncurkan Xiaomi 14 yang didapuk menjadi pesaing berat dari iPhone.

Setelah berhasil menggaet pengguna iPhone melalui Xiaomi 13, perusahaan ponsel yang berbasis di China ini siap menggebrak pasar lagi.

Bagaimana tidak? Xiaomi 14 dan 14 Pro akan menjadi ponsel Android pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Snapdragon 8 Gen 3 ini akan berjalan pada 1x Cortex-X4 yang dipadankan dengan 5x Cortex-A720 dan 2x Cortex-A520, serta GPU Adreno 750 yang menjamin peningkatan performa secara signifikan.

Dengan chipset ini, Xiaomi turut memberikan kapasitas baterai besar yang berkapasitas 4.860 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 90W dengan kabel dan 50W tanpa kabel.

Kemudian untuk varian 14 Pro, baterainya lebih besar yakni 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 120W dengan kabel dan 50W tanpa kabel.

Dari bocoran spesifikasi ini, Xiaomi 14 akan menjadi ponsel flagship yang memiliki performa kuda untuk bekerja, membuat konten, hingga bermain game.

Spesifikasi lain yang dibocorkan yakni perangkat ini akan mempertahankan sensor kamera 1 inci, bukan yang disebut-sebut 1,33 inci.

Dari sini diketahui bahwa Xiaomi 14 masih akan mempertahankan sensor Sony IMX989 1 inci yang pertama kali diperkenalkan di Xiaomi 12S Ultra.

Untuk kamera baru yang menonjol di ruang smartphone, Digital Chat Station mengatakan untuk mencari kamera utama 35mm Nubia yang akan datang yang melebihi sensor 1 inci.

Meskipun spesifikasi lainnya belum dibocorkan secara resmi, namun Xiaomi yakin ponselnya ini bisa membabat habis pasar ponsel yang dirajai oleh iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper