Hore! Pengguna WhatsApp akan Bisa Kirim Video Kualitas HD

Lydia Tesaloni Mangunsong
Senin, 3 Juli 2023 | 15:56 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp kembali melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna membagikan video dengan resolusi tinggi atau high definition (HD).

Melansir Gizchina, Senin (3/7/2023), fitur baru Whatsapp ini dalam masa percobaan dan tersedia untuk pengguna terbatas. Whatsapp kini memungkinkan pengiriman video dengan resolusi maksimum 640 x 640 pixels.

Meski belum membeberkan tingkat kualitas pasti, WhatsApp menjanjikan pilihan mengirim video dengan resolusi hingga 1080p. Pengguna dapat memilih secara manual jika ingin mengirimkan videonya dengan kualitas tinggi.

Dengan resolusi video yang lebih baik, WhatsApp memastikan pengiriman video akan memakan waktu dan data yang lebih banyak. Meski begitu, pengguna tetap bisa mengirim video dalam resolusi standar dengan memilih opsi kualitas standar sebelum mengirimkan video.

Pengguna juga dapat mengetahui kualitas video yang mereka kirimkan melalui tanda HD yang akan disematkan secara otomatis pada video beresolusi tinggi.

Dengan resolusi yang lebih tinggi, dipastikan WhatsApp akan meningkatkan batas besar berkas video yang bisa dibagikan. Hal ini berarti berkas akan memakan lebih banyak ruang dalam penyimpanan ponsel pengguna.

Melalui laman resmi WABetaInfo, WhatsApp mengabarkan pilihan video HD ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna untuk diuji coba. Versi pastinya akan diluncurkan ke pengguna umum dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan juga akan melakukan sejumlah pembaruan lain pada aplikasinya, salah satunya fitur mengunci percakapan yang membuat pengguna harus memasukan kata sandi sebelum membuka ruang percakapan.

Fitur tersebut tersedia pada WhatsApp beta untuk Android 2.23.9.14 dan WhatsApp beta untuk iOS 23.9.0.71. Pembaruan lainnya yang akan segera dirilis yaitu fitur mengedit pesan yang tersedia pada WhatsApp beta untuk iOS 23.10.0.70.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper