XL Axiata (EXCL) Tebar Promo Dorong Penetrasi FMC di Jawa Barat

Rahmi Yati
Senin, 26 Juni 2023 | 18:32 WIB
Teknisi PT XL Axiata Tbk melakukan perawatan jaringan di menara Base Transceiver Station (BTS) di Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018)./JIBI-Rachman
Teknisi PT XL Axiata Tbk melakukan perawatan jaringan di menara Base Transceiver Station (BTS) di Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018)./JIBI-Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) terus memperkuat penetrasi produk fixed mobile convergence (FMC) mereka di Jawa Barat dengan menghadirkan promo di sejumlah kawasan. 

Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto mengatakan melalui merek XL Satu, perseroan telah memperluas area layanan di sejumlah kota baru seperti Cirebon, Garut, hingga Tasikmalaya. 

XL menawarkan potongan harga dan kecepatan yang lebih besar kepada pelanggan baru di Jawa Barat.


“Terdapat potongan 15% dan gratis speed-upgrade selama 6 bulan pertama yang berlaku hingga 30 Juni 2023,” kata Arif dikutip, Senin (26/6/2023). 

Menurut survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2023, Jawa Barat merupakan salah satu dengan tingkat penetrasi dan kontribusi internet yang besar. 

Penetrasi internet di Jawa Barat mencapai 83 persen atau lebih tinggi dibandingkan dengan Jawa Timur. Sementara itu dari sisi kontribusi, sebesar 18,93 persen lalu lintas data internet di Indonesia berasal dari Jawa Barat dan merupakan yang terbesar di Indonesia.

XL Axiata, kata Arif, menghadirkan beragam pilihan paket untuk produk FMC mulai dari paket dengan harga Rp259.000 hingga Rp934.000 per bulan.

Paket yang termurah menawarkan kecepatan internet sebesar 30 Mbps dengan kuota gratis tambahan sebesar 15GB untuk layanan XL dan XL Prioritas. 

Kemudian untuk paket termahal atau Ultimate menawarkan kecepatan hingga 1Gbps dengan gratis kuota handphone bersama hingga 100GB.  

Sebelumnya, Group Head Indirect Channel Management XL Axiata Junius Koestadi mengatakan, pada 3 bulan pertama 2023, jumlah pengguna XL Satu, produk yang mengikat layanan internet rumah dan internet bergerak dalam satu paket, tumbuh 40 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Pertumbuhan tersebut melampaui target yang ditetapkan perusahaan sebesar 30 persen. XL telah melayani hampir dari 60.000 pelanggan konvergensi hingga kuartal I/2023. 

XL menargetkan hingga akhir 2023 dapat melayani 150.000 pelanggan FMC. Jumlah tersebut setara dengan sepertiga dari total pelanggan target XL Home yang mencapai 450.000 pelanggan pada tahun yang sama.  

“Penyebab pertumbuhan adalah karena produk fixed mobile convergence/FMC mendapat respons yang sangat positif dari pelanggan atau konsumen, dari net promoter score (NPS) juga muncul skor yang bagus dan permintaannya juga ada,” kata Junius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper