Kredivo Gandeng Searce, Permudah Masyarakat Akses Kredit

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 21 Juni 2023 | 15:57 WIB
Kredivo/Istimewa
Kredivo/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kredivo, startup platform kredit digital, menjalin kemitraan dengan Searce, perusahaan konsultan teknologi, untuk mempercepat penyediaan layanan keuangan digital yang terjangkau, dan mudah diakses berbasis data. 

Country Director Searce di Indonesia Benedikta Satya mengatakan perubahan perilaku masyarakat yang makin beralih ke digital menuntut layanan keuangan digital yang mudah, cepat, dan aman.

Dengan kondisi itu, lanjutnya, teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mengelola data dan informasi guna meningkatkan kualitas layanan dan keamanan data. 

Searce hadir sebagai konsultan teknologi modern yang berfokus pada solusi cloud, kecerdasan buatan, dan analitik data untuk membantu perusahaan memecah silo data, membuat keputusan berdasarkan data, dan menghadapi tantangan tak terduga seperti ledakan volume data, serangan siber, perubahan regulasi, dan retensi pelanggan.

"Kredivo, sebagai perusahaan teknologi keuangan yang fokus pada layanan keuangan cepat, terjangkau, dan mudah diakses untuk masyarakat underbanked di Asia Tenggara," ujarnya dalam media roundtable, Rabu (21/6/2023).

Dalam menghadapi lonjakan transaksi dan lalu lintas pelanggan, Kredivo membutuhkan analitik data dan pengembangan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Melalui teknologi BigQuery dari Google Cloud, Kredivo dapat mengelola, memantau, dan mengatur data secara terpusat tanpa server. Penggunaan BigQuery untuk platform analitik memungkinkan Kredivo meningkatkan efisiensi hingga 30 persen.

Lead Data Infrastructure Kredivo Muhamad Rohman menjelaskan bahwa peralihan perilaku masyarakat ke digital dan popularitas metode pembayaran paylater menghasilkan jumlah dan kompleksitas data yang harus diolah dan dianalisis. 

Solusi Google BigQuery membantu Kredivo dalam pengolahan data analitik yang efisien dan optimal untuk mengelola data besar dan kompleks. Penerapan BigQuery memberikan nilai tambah pada bisnis Kredivo dalam hal fleksibilitas dan kontrol data penyimpanan yang terintegrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper