Netflix Incar Layanan Siaran Langsung Tayangan Olahraga

Muhammad Ridwan
Selasa, 13 Juni 2023 | 11:07 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix tengah dikabarkan untuk merambah layanannya barunya dalam penayangan siaran langsung olahraga.

Dilansir dari Reuters pada Selasa (13/6/2023), Netflix dikabarkan tengah dalam diskusi untuk menayangkan langsung acara olahraga turmanen golf yang dilakukan sekumpulan pegolf profesional dan pembalap Formula 1.

Turnamen tersebut akan menampilkan para pengisi dalam film dokumenter Netflix tentang Formula 1, Drive to Survive dan para pegolf yang tampil pada dokumenter Full Swing.

"Ini akan menjadi acara streaming langsung olahraga pertama Netflix jika kesepakatan itu membuahkan hasil," ucap sumber Reuters, yang dikutip pada Selasa (13/6/2023).

Netflix telah menjajaki investasi dalam siaran langsung olahraga dan sedang dalam tahap awal pengujian siaran langsung.

Adapun, Netflix sebelumnya telah memiliki acara siaran langsung pertamanya dalam acara komedia spesial Chris Rock pada 4 Maret 2023.

Langkah Netflix tersebut akan menyaingi Apple TV+ dan Amazin Prime Video yang telah menambahkan kompetisi olahraga profesional ke daftar acaranya.

Apple TV+ dan Amazon Prime Video memiliki hak siar untuk sepak bola liga utama dan pertandingan sepak bola amerika, NFL.

Ekspansi layanan penyedia siaran tersebut ke konten olahraga guna memperluas pangsa pasarnya yang sudah jenuh pada konten hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper