Cerita Vivian BTR, Pemain E-sport MLBB yang Bercita-cita Jadi Wartawan

Akbar Evandio
Selasa, 6 Juni 2023 | 10:24 WIB
Atlet e-sport Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Vivi Indrawaty yang turut meraih medali emas hadir di Istana Negara, Senin 5 Juni 2023/Bisnis-Akbar Evandio
Atlet e-sport Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Vivi Indrawaty yang turut meraih medali emas hadir di Istana Negara, Senin 5 Juni 2023/Bisnis-Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara telah resmi usai sejak Mei 2023 lalu, dimana Indonesia berhasil menjadi juara dan meraih medali emas dalam sejumlah cabang olahraga pada perhelatan Sea Games ke-23 di Kamboja.

Keberhasilan tersebut tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi para atlet yang bertanding, salah satunya oleh Vivi Indrawaty, atlet e-sport Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang turut meraih medali emas.

Vivi menuturkan bahwa pencapaiannya tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet e-sport Indonesia selanjutnya.

“Jadi buat selanjut-selanjutnya bisa buat motivasi buat penerus-penerus yang akan datang, bibit-bibit Mobile Legends ladies, terus bangga lah bisa berguna buat negara,” kata Vivi, Senin (5/6/2023).

Saat diwawancarai oleh Bisnis, Vivi mengaku bahwa dirinya memiliki cita-cita untuk berkecimpung di dunia media dengan menggeluti pekerjaan sebagai seorang wartawan.

“Dulu aku mau jadi wartawan. Soalnya, aku kan Desain Grafis di Politeknik Negeri Jakarta. Aku masuk ke tekniknya dan kunjungan ke media, percetakan, hingga Peruri, karena itu tertarik mau jadi wartawan,” ujarnya.

Wanita kelahiran 7 Januari 1999 ini pun mengaku bahwa cikal bakal dirinya menjadi atlet karena kebiasaan yang dibangun saat berkuliah, dimana usai menghadiri kelas dirinya langsung pulang ke rumah untuk bermain melalui siaran streaming.

“Dari kuliah D3 setelah belajar, pulang-pulang live untuk uang tambahan streaming, dan lama-kelamaan merasa jago. Jadi, mungkin dari sana arahnya jadi atlet e-sport,” tuturnya.

Roamer Timnas MLBB Women Indonesia itu pun mengaku terharu karena bisa mengharumkan nama negara dan memperoleh medali emas di Sea Games 2023. Bahkan, dia menargetkan untuk dapat mendulang raihan emas lain untuk cabang olahraga esports Indonesia untuk gim Mobile Legends di ajang selanjutnya.

“Paling semoga ada MPL ladies dan semoga ada pertandingan e-sport [mobile legend] di Asean Games bisa juga ada pertandingannya soalnya tahun lalu engga ada. Saya intinya mau coba untuk terus meraih prestasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Vivi pun juga mengungkapkan alokasi dari uang bonus yang diterimanya, dimana disebutnya dirinya akan mengikuti imbauan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggunakannya dalam kebutuhan investasi jangka panjang.

“Bonusnya mau buat di deposito, biar uangnya bisa berkembang. Buat ditabung. Untuk membeli rumah dan kebutuhan rumah,” pungkas Vivian.

Sekadar informasi, Role BTR Vivian menjadi seorang profesional player biasanya role tank roamer dan mage mid laner dengan sangat jago menggunakan hero Mathilda dan menjadi hero kemenangan baginya.

Selama menjadi pro player Mobile Legends sejak 2019, BTR Vivian sudah banyak mengukir berbagai prestasi baik kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

Beberapa prestasi yang pernah ia raih seperti Juara 1 star MLBB Ladies tournament 2020, Juara 1 UniPin Ladies Series 2021, Juara 1 WSL S4 2022, Juara 1 UniPin Ladies Series 2022 dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper