WhatsApp Luncurkan Fitur Screen Sharing, Begini Cara Kerjanya

Rahmi Yati
Senin, 29 Mei 2023 | 14:15 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi perpesanan milik Meta, WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa melakukan screen sharing atau berbagi layar dengan mudah selama panggilan video.

Dilansir dari Gadgetsnow, Senin (29/5/2023), sebuah laporan baru muncul secara online dan mengungkapkan bahwa platform tersebut sedang mengembangkan fitur baru yang bisa meningkatkan panggilan video di aplikasi.

Adapun, menurut WABetaInfo, situs web yang melacak perubahan pada WhatsApp mengungkapkan bahwa aplikasi itu meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan screen sharing atau berbagi layar dengan mudah selama panggilan video.

Fitur tersebut saat ini dikabarkan hanya tersedia untuk penguji beta Android dan dilengkapi dengan WhatsApp beta untuk nomor versi Android 2.23.11.19.

Lebih lanjut, WABetaInfo menjelaskan bahwa pengguna akan melihat ikon baru yang terletak di tampilan kontrol panggilan, yang akan digunakan untuk membagikan layar mereka.

Nantinya, ketika pengguna memutuskan untuk membagikan layar mereka, maka yang ditampilkan di layar akan direkam dan dibagikan kepada penerima.

Selain itu, dikatakan juga bahwa pengguna bisa memiliki kontrol penuh atas fitur tersebut. Salah satunya, bisa menghentikan proses tersebut kapan saja.

Sebagai tambahan, fitur tersebut juga hanya akan diaktifkan apabila pengguna memberikan persetujuan untuk membagikan konten layar miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper