Telegram Hadirkan Sederet Fitur Baru Bagi Pengguna Premium

Rahmi Yati
Minggu, 19 Februari 2023 | 21:10 WIB
Telegram. /Telegram
Telegram. /Telegram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telegram Messenger merilis pembaruan baru untuk pengguna premium di iPhone dan iPad dengan menambahkan fitur terjemahan obrolan baru, statistik penggunaan jaringan, fitur emoji baru, dan beberapa fitur lainnya.

Dilansir dari Mac Rumors, Minggu (19/2/2023), Telegram kian populer dengan adanya beragam grup dari berbagai negara dan bahasa berkat hadirnya Telegram v9.4.2.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna premium dapat menerjemahkan seluruh obrolan secara real time saat menggulir atau menerima pesan baru.

Bukan itu saja, jika pengguna adalah admin grup, maka pembaruan ini akan memungkinkan si pengelola mengontrol apakah anggota grup dapat mengirim sembilan jenis file yang berbeda, seperti pesan foto, suara, dan video.

Bahkan, kini pengguna juga memungkinkan untuk membuat gambar grup dan profil dengan cepat dari emoji animasi dan stiker dengan opsi set emoji baru.

Lebih lanjut, pengguna juga dapat memeriksa berapa banyak data yang dihabiskan untuk Telegram dan dapat menyesuaikan media mana yang harus disimpan secara otomatis ke Rol Kamera dari obrolan, berdasarkan ukuran, jenis, dan sumber.

Adapun, untuk pengaturannya, pengguna cukup pergi ke bagian Penggunaan Jaringan di Pengaturan.

Sebagai informasi, Telegram versi 9.4.2 sekarang tersedia di App Store untuk ‌‌iPhone‌‌ dan ‌‌iPad‌‌ dengan biaya lebih hemat 40 persen untuk pengguna yang berlangganan Telegram Premium sebesar US$39,99 atau sekitar Rp600.000 selama setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper