Daftar Perusahaan Korban Tech Winter, Dell hingga IBM PHK Massal

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 7 Februari 2023 | 15:23 WIB
Ilustrasi badai PHK yang menerjang perusahaan teknologi dan startup. Dok. JIBI
Ilustrasi badai PHK yang menerjang perusahaan teknologi dan startup. Dok. JIBI
Bagikan

9. Apple

Apple dikabarkan mulai melakukan PHK karyawan yang bekerja di saluran ritel di luar Apple Store. Dikutip dari Apple Insider, Selasa (24/1/2023), beberapa karyawan non-musiman yang bekerja di toko retail non-Apple Store, seperti di Best Buy dan lainnya, telah menerima pemberitahuan PHK lewat e-mail.

10. SAP

Perusahaan software asal Jerman, SAP, dikabarkan akan melakukan PHK terhadap 3.000 karyawan atau 2,5 persen dari jumlah tenaga kerja.

Dilansir dari Times Now, Minggu (29/1/2023) Chief Financial Officer SAP, Luka Mucic, mengatakan pemangkasan ini dilakukan untuk mengurangi biaya produksi dan fokus pada inti bisnis perusahaan cloud.

11. Paypall

PayPal Holdings Inc. akan melakukan PHK terhadap 2.000 karyawannya di tengah perlambatan ekonomi makro yang membebani bisnis perusahaan dalam beberapa kuartal terakhir.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (1/2/2023), kebijakan ini akan memengaruhi sekitar 7 persen karyawan dan akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang.

12. Dell

Dell Technologies Inc. mengumumkan adanya PHK terhadap 6.650 karyawan atau 5 persen dari total karyawan global. pemangkasan ini dikarenakan adanya penurunan permintaan komputer pribadi atau PC.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (6/2/2023), Co-Chief Operating Officer Jeff Clarke mengatakan dalam memonya bahwa saat ini perusahaan sedang mengalami kondisi pasar yang terus terkikis dengan masa depan yang tidak pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper