GoTo Boyong Pelaku Usaha Kopi Pada World Economic Forum 2023

Media Digital
Kamis, 2 Februari 2023 | 11:13 WIB
Foto: GoTo ikut memeriahkan Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion) yang digelar bersamaan dengan perhelatan World Economic Forum (WEF) 2023 di Davos, Swiss.
Foto: GoTo ikut memeriahkan Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion) yang digelar bersamaan dengan perhelatan World Economic Forum (WEF) 2023 di Davos, Swiss.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - GoTo ikut memeriahkan Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion) yang digelar bersamaan dengan perhelatan World Economic Forum (WEF) 2023 di Davos, Swiss dengan membawa salah satu mitra usahanya, Space Roastery.

Keikutsertaan Space Roastery, salah satu mitra usaha GoTo di Paviliun Indonesia implementasi komitmen GoTo untuk memberdayakan dan mendorong kemampuan UMKM.

GoTo secara konsisten memperkenalkan inovasi, untuk mengatasi tantangan dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan, khususnya bagi pengusaha mikro kecil menengah Indonesia.

Merek kopi asal Yogyakarta ini dipilih karena mampu tumbuh bersama ekosistem GoTo dan berhasil menciptakan lapangan kerja. Space Roastery berdiri pada akhir 2016 dan langsung memanfaatkan salah satu ekosistem GoTo yakni Tokopedia.

Seiring perkembangannya, Space Roastery kemudian memanfaatkan platform GoFood yang memungkinan pelanggan mendapatkan produk Space Roastery melalui aplikasi Gojek. Selain itu, Space Roastery juga memanfaatkan berbagai layanan GoTo Financial seperti GoBiz, MOKA & Midtrans. 

Pertumbuhan usaha Space Roastery menjadi contoh pelaku UMKM yang memanfaatkan beragam solusi teknologi terintegrasi GoTo yang memungkinkan mitra mengakses penawaran e-niaga, pengiriman makanan, pusat pemenuhan, dan pembayaran digital dalam satu ekosistem. 

Menteri Investasi atau Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia dan Duta Besar Indonesia untuk Swiss dan Lichtenstein, Muliaman Hadad juga sempat mengunjungi booth Space Roastery. 

Kehadiran pelaku usaha kopi itu, menjadi bentuk aksi nyata GoTo untuk mendukung upaya digitalisasi UMKM hingga masuk dalam rantai pasok global.

Selama di Paviliun Indonesia pada 16-20 Januari 2023 lalu, Space Roastery menyajikan beragam kopi khas Indonesia kepada delegasi internasional World Economic Forum 2023 seperti Halu Pink Banana dari Jawa Barat, Fine Robusta dari Temanggung, Jawa Tengah, The Forbidden Fruit dari Jawa Barat dan Gunung Prau. 

Sebagai tambahan, Space Roastery pada 2022 telah memiliki sekitar 60 karyawan dengan rata-rata mampu menjual 1 juta cup kopi setiap bulan. Penjualan Space Roastery juga tumbuh 143% pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper