Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

WhatsApp Siapkan Fitur Kirim Foto Kualitas Asli Tanpa Kompresi

WhatsApp bakal meluncurkan fitur mengirimkan foto dengan kualitas asli tanpa kompresi gambar.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  12:37 WIB
WhatsApp Siapkan Fitur Kirim Foto Kualitas Asli Tanpa Kompresi
Pesan WhatsApp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp dikabarkan akan segera meluncurkan fitur terbaru yaitu mengirimkan foto dengan kualitas asli tanpa kompresi gambar.

Dilansir dari TheVerge, Rabu (25/1/2023) WhatsApp dapat segera memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan kualitas penuh tanpa harus khawatir tentang kompresi gambar, jika kode yang ditemukan dalam versi beta terbaru dari aplikasi Android dapat digunakan.

WABetaInfo melaporkan opsi baru yang memungkinkan pengguna mengirim gambar dalam kualitas aslinya. Meskipun WhatsApp sudah memungkinkan pengguna memilih antara "otomatis", "kualitas terbaik", dan "penghemat data", platform tersebut saat ini tidak mengizinkan pengguna mengirim foto dalam ukuran dan resolusi aslinya.

Sebagai gantinya, gambar-gambar ini dikompresi bahkan saat memilih "kualitas terbaik" untuk menyediakan transfer data lebih cepat yang menghabiskan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini termasuk dalam beta WhatsApp untuk Android 2.23.2.11 tetapi sedang dikembangkan dan oleh karena itu belum tersedia untuk penguji beta. WABetaInfo menemukan fitur tersebut sebagai pengaturan "Kualitas foto" baru di dalam header alat gambar.

Berbeda dengan pembaruan yang sebelumnya memperkenalkan konfigurasi kualitas yang dapat disesuaikan untuk pengguna WhatsApp, tidak disebutkan apakah fitur baru ini juga akan diperluas ke video yang dikirim di platform.

Jika tidak, masih ada solusi yang memungkinkan pengguna menghindari WhatsApp mengompresi konten mereka dengan mengubah ekstensi file untuk mengirimkannya sebagai dokumen, bukan gambar atau video. Saat ini tidak ada garis waktu rilis untuk fitur gambar yang tidak dikompresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp fitur whatsapp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top