WhatsApp Rilis Aplikasi Versi Beta buat Pengguna Mac

Rahmi Yati
Rabu, 25 Januari 2023 | 12:24 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. / Freepik
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. / Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp sedang mengerjakan aplikasi WhatsApp for Mac yang mendukung CPU Apple Silicon secara penuh atau native.

Sebelumnya, versi Beta dari WhatsApp for Mac ini sudah diuji cobakan untuk kalangan terbatas di program TestFlight.

"Kini versi beta dari aplikasi tersebut sekarang tersedia untuk semua pengguna WhatsApp yang ingin mencobanya," demikian laporan WABetaInfo dikutip dari MacRumors, Selasa (24/1/2023).

Adapun perbedaan utama dari WhatsApp Beta for Mac dan versi untuk pengguna umum adalah warna ikon kuning yang digunakan.

Selain itu, WhatsApp Beta for Mac juga punya tombol dengan ikon serangga sebagai cara cepat melaporkan bug system atau galat di versi Beta ini.

Lebih lanjut, aplikasi Mac dengan dukungan asli Apple Silicon dapat diunduh dari situs web WhatsApp. Unduhan tersedia langsung dengan menggunakan kode versi WhatsApp 2.23.1.75, atau gunakan tautan https://web.whatsapp.com/desktop/mac_native/release/

Untuk diketahui, Beta sebelumnya tersedia untuk sejumlah orang dengan akses WhatsApp TestFlight, tetapi WhatsApp kini memperluas pengujian menjelang rilis resmi.

Sebagai catatan, perluasan ini masih dalam versi beta, jadi beberapa fitur mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

Apple silicon Mac memiliki akses ke WhatsApp untuk Mac versi Intel berbasis Electron melalui Rosetta 2, tetapi ini adalah pertama kalinya versi asli tersedia secara luas.

Aplikasi Universal yang dioptimalkan ini juga akan berjalan lebih cepat dan menggunakan lebih sedikit sumber daya pada mesin dengan chip M1, M1 Pro, M1 Max, M1 Ultra, M2, ‌M2‌ Pro, dan ‌M2‌ Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper