Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Elon Musk Bakal Ubah Ukuran dan Frekuensi Iklan di Twitter

Elon Musk bakal melakukan penyesuaian mengenai iklan di Twitter dari sisi ukuran dan frekuensi.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Januari 2023  |  16:17 WIB
Elon Musk Bakal Ubah Ukuran dan Frekuensi Iklan di Twitter
Logo Twitter. - Reuters/Kacper Pempel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk akan mengubah ukuran dan frekuensi iklan yang muncul di Twitter dan meluncurkan model berlangganan dengan harga lebih tinggi yang memungkinkan tanpa iklan.

“Iklan terlalu sering di Twitter dan terlalu besar. Mengambil langkah untuk mengatasi keduanya dalam beberapa minggu mendatang,” kata Musk dikutip dari Bloomberg, Senin (23/1/2023).

Dia tidak memerinci apa yang akan dilakukan atau bagaimana harga model langganan baru yang dimaksud.

Namun, sebelumnya Musk telah berusaha untuk mendiversifikasi bisnis perusahaan dari pendapatan periklanan sejak dia mengakuisisi platform tersebut pada Oktober 2022 dan menggantungkan harapannya pada pendapatan dari langganan "Twitter Blue".

Adapun saat ini, Twitter tengah berjuang untuk membendung kerugian dalam pendapatan iklannya karena pengiklan menarik diri dari situs tersebut di tengah kekhawatiran akan kebijakan moderasi perusahaan.

Sedangkan Musk, pada bagiannya, mengatakan dia tidak ingin platform tersebut jadi "pemandangan neraka yang bebas untuk semua".

Twitter juga baru-baru ini melonggarkan larangan iklan politik selama tiga tahun dalam perubahan kebijakan yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter elon musk
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top