Pelanggan Twitter Blue Bakal Dapat Sejumlah Fitur Baru, Apa Saja?

Rahmi Yati
Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:44 WIB
Tanda centang biru di akun Twitter./Bloomberg
Tanda centang biru di akun Twitter./Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan berlangganan Twitter Blue terus menambahkan sejumlah fitur baru. Di antaranya cuitan pelanggan akan diprioritaskan dalam percakapan, dan mereka dapat mengunggah video berdurasi hingga satu jam.

"Video yang lebih panjang saat ini dapat diunggah dari web, dan dapat mencapai resolusi 1080p dan ukuran file 2GB," demikian dikutip dari laman GSMArena, Sabtu (24/12/2022).

Sebelum adanya perubahan ini, pelanggan Twitter Blue hanya bisa mengunggah video berdurasi hingga sepuluh menit dengan resolusi 1080p, dengan ukuran file maksimal 512 MB.

Untuk saat ini, batasan tersebut masih berlaku jika pengguna mengunggah dari aplikasi Android dan iOS Twitter.

Sedangkan mengenai percakapan, Twitter mengatakan pengguna akan melihat sedikit preferensi untuk balasan dari akun terverifikasi Blue daripada balasan lain.

"Sederhananya, mereka yang memiliki langganan Biru [atau mereka yang telah diverifikasi menggunakan sistem lama sebelum Elon Musk mengambil alih] akan mendapatkan balasan teratas pada percakapan apa pun," tambah keterangan tersebut.

Ke depan, diperkirakan akan lebih banyak fitur yang hadir untuk menjadikan layanan ini proposisi yang lebih menarik bagi pengguna hingga akhirnya memutuskan berlangganan Twitter Blue.

Adapun saat ini Twitter menawarkan biaya langganan US$8 per bulan atau sekitar Rp124.000 dan US$11 atau sekitar Rp171.000 jika berlangganan dari iOS untuk layanan ini.

Tampaknya, lencana verifikasi biru masih jadi daya tarik utama bagi pengguna Twitter dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah langganan Twitter Blue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper