Rekomendasi HP Dilengkapi Fitur Stabilizer Video, Cocok Digunakan Vlogger

Rendi Mahendra
Minggu, 11 Desember 2022 | 09:10 WIB
Handphone (HP) android yang dilengkapi fitur stabilizer video dapat mencegah hasil rekaman kamera goyang dan blur./Pixabay-Viarami
Handphone (HP) android yang dilengkapi fitur stabilizer video dapat mencegah hasil rekaman kamera goyang dan blur./Pixabay-Viarami
Bagikan

Bisnis.com, Solo - Handphone (HP) android dengan fitur stabilizer video banyak dicari karena menghasilkan video yang jernih tanpa blur dan goyang layaknya rekaman dari  Handycam atau kamera DSLR.

Terutama bagi Vlogger yang dituntut beraktivitas di luar ruangan untuk membuat video berupa review kuliner, video perjalanan, atau tempat wisata.

Pengambilan gambar di luar ruangan akan lebih maksimal jika menggunakan HP  dengan fitur stabilizer video.

Kini banyak HP android yang beredar di pasar dilengkapi dengan fitur stabilizer video baik dengan EIS (Elektronic Image Stabilization) maupun OIS (Optical Image Stabilization).

Adapun EIS merupakan stabilisasi gambar yang mengkurasi objek gambar dilengkapi sensor dengan cara kerja mendeteksi gerakan .

Jika terdapat gambar yang goyang, maka teknologi EIS akan memperbaiki hasil tangkapan kamera tersebut.

Sedangkan OIS adalah teknologi penstabilan gambar menggunakan aplikasi atau software yang mengurangi goyangan atau blur dan perbaikan sinyal digital yang ditangkap kamera secara otomatis.

Berikut daftar HP yang sudah dilengkapi dengan fitur stabilizer video baik EIS (Elektronic Image Stabilization) maupun OIS (Optical Image Stabilization) yang cocok digunakan Vlogger.

1. Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A22 yang dirilis pada Juni 2021 in telah dilengkapi dengan stabilizer video.

Kala dirilis harga Samsung Galaxy A22 di bawah Rp 3 jutaan dikhususkan untuk kelas menengah.

Kendati di bawah Rp 3 jutaan, Samsung A22 telah memiliki fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang memungkinkan hasil video lebih tajam.

Adapun  Samsung A22 dibekali dengan 4 kamera belakang module quad-camera yang akan menghasilkan foto ataupun video memuaskan.

Kamera utama mempunyai resolusi 48 MP didukung dengan lensa ultra wide 8 MP sehingga sudut pengambilan gambar mencapai angle 123°.

Sementara 2 kamera tamabahan lainnya merupakan kamera makro dengan resolusi 2 MP yang digunakan untuk mengambil gambar dekat fokus antara 3-5 cm.

2. Redmi Note 9 Pro

Fitur kamera peredam goayangan yang dipakai Redmi note 9 pro adalah EIS yang terdapat pada lensa utama dengan resolusi 64 MP.

Sensor EIS  yang dibenamkan dalam Smartphone produkan Tiongkok itu menghasilkan video smooth dengan cara kerja mendeteksi gerakan .

Di sisi lain, kamera pendukung Redmi note 9 pro punya resolusi  8 MP, 5 MP, dan 2 MP. Sedangkan  kamera depan adalah 16 MP.

Kamera depan gawai yang harganya sekitar Rp 3 jutaan kala pertama dirilis ini memakai sensor Omnivision OV16A1Q hasil bidikanya tampak  tajam.

3. Oppo A74 5G

Sedangkan smartphone asal Tiongkok dengan harga rilis Rp 4 jutaan ini didukung fitur gyro-EIS sebagai stabiliser peredam blur dan goyangan cocok digunakan Vlogger yang beraktivitas di luar ruangan.

Selanjutnya Oppo A74 5G juga dilengkapi 4 kamera belakang dengan resolusi 48 MP, 8 MP, dan kamera dua pendukung masing-masing 2 MP dapat menghasilkan kualitas foto terbaik.

4. Redmi Note 10 Pro

Merekam video mengunakan Redmi Note 10 Pro tak perlu ragu dengan hasilnya karena Smartphone ini tertanam EIS yang aktif dalam mode rekam HD 720 dan Full HD 1080p 30 fps.

Dengan harga dibanderol hanya Rp 3 jutaan, Redmi Note 10 Pro dilengkapi kamera depan dengan 16 MP f2.5 (wide) yang bisa merekam video mencapai 1080 30fps, 720 120 fps.

5. Samsung Galaxy M31

Optical Image Stabilization atau OIS yang dibenamkan dalam kamera Galaxy A23 dengan harga rilis Rp 3 jutaan layak digunakan para Vlogger untuk menghasilkan video jernih.

Sementara baik dengan kamera depan maupun kamera belakang smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p dan 30fps.

Nah itulah rekomendasi HP android dengan fitur stabilizer video yang cocok digunakan Vlogger untuk menunjang aktivitasnya dalam menghasilkan video terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper