Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bye Bye! Aplikasi Pelacak Lokasi Zenly Ditutup Februari 2023

Bagi Anda pengguna aplikasi pelacak lokasi Zenly, bersiaplah karena platform itu akan ditutup mulai 3 Februari 2023.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  10:47 WIB
Bye Bye! Aplikasi Pelacak Lokasi Zenly Ditutup Februari 2023
Aplikasi Zenly
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Zenly, aplikasi yang untuk melacak lokasi semua teman hingga kerabat Anda, menyatakan akan segera ditutup pada Februari 2023 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan di akun media sosial Zenly.id. 

"60 hari menjelang kita berpisah, terima kasih sudah setia bersama kami sampai detik ini, zenly loves you," tulis mereka di akun tersebut.

Mereka merekomendasikan penggunanya untuk menggunakan Snap Map, fitur dari Snapchat yang juga menyediakan layanan melacak lokasi orang lain.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Zenly sudah didownload sebanyak 100 juta kali di Google Play.

Zenly adalah aplikasi peta sosial yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi dengan teman maupun kerabat. Melalui aplikasi tersebut, setiap pengguna bisa dengan mudah bertemu di kehidupan nyata.

Melansir dari Google Cloud, aplikasi buatan Prancis ini, memungkinkan Anda melihat di mana teman terdekat Anda, dengan siapa mereka, dan apa yang mereka lakukan, secara tepat dan waktu nyata.

Zenly diluncurkan pada tahun 2015, dan kini menjadi bagian dari keluarga Snapchat setelah sahamnya diakusisi oleh Snap Inc. pada tahun 2017, setelah dua putaran penggalangan dana yang sukses.

"Zenly adalah tentang menghubungkan orang. Anda tidak perlu lagi mengirim ratusan pesan untuk menemukan teman Anda atau mengatur tempat untuk bertemu, Anda dapat melihat dengan tepat di mana mereka berada di peta," jelas Jean-Baptiste Dalido, Kepala Infrastruktur di Zenly .

"Tidak seperti situs check-in, Anda tidak perlu memperbarui lokasi secara terus-menerus, dan tidak seperti kebanyakan aplikasi GPS, Zenly tidak menghabiskan terlalu banyak masa pakai baterai. Keunggulan lainnya adalah sangat akurat, dan memperbarui lokasi secara nyata Artinya, kami memerlukan infrastruktur yang tangguh, dengan latensi yang sangat rendah karena setiap pembaruan lokasi diproses dalam waktu kurang dari 300 milidetik." tambahnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi aplikasi mobile aplikasi digital aplikasi android
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top