East Ventures Pimpin Pendanaan Startup TipTip Rp205 Miliar

Khadijah Shahnaz Fitra
Senin, 28 November 2022 | 09:39 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TipTip, startup terpadu konten kreator, mendapatkan pendanaan Seri A sejumlah US$13 juta atau setara dengan Rp205 miliar.

Pendanaan Seri A ini merupakan lanjutan dari pendanaan seed round senilai US$10 juta yang sebelumnya telah diterima pada awal tahun ini.

East Ventures merupakan investor utama, dengan partisipasi dari beberapa investor, seperti Vertex, SMDV, B.I.G. Ventures serta beberapa investor terkemuka lainnya.

CEO and Founder of TipTi Albert Lucius mengatakan pihaknya merasa sangat terhormat sekaligus bangga dengan kepercayaan serta dukungan berkelanjutan yang diberikan oleh para investor terkemuka di Asia Tenggara dalam pendanaan Seri A ini yang oversubscribed.

"Kami sangat menghargai kemitraan yang terjalin," ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/11/2022)

Albert menambahkan puhaknya akan menggunakan n dana ini untuk mempercepat perkembangan platform serta diversifikasi produk dan tentunya memposisikan TipTip sebagai platform terkemuka bagi konten kreator di Asia Tenggara.

Startup yang baru didirikan Oktober tahun lalu ini mempunyai misi memberikan solusi bagi kesenjangan monetisasi yang saat ini dihadapi para konten kreator di wilayah Asia Tenggara.

TipTip merupakan sebuah marketplace yang menghubungkan para konten kreator dengan para pengikutnya. Melalui platform tersebut, para konten kreator memiliki kebebasan untuk membuat konten, memasarkan serta menjual langsung hasil kreasi mereka.

Albert pun mengklaim sejak awal diperkenalkan ke masyarakat pada bulan Juli 2022, TipTip mendapatkan respon pasar yang sangat baik, sehingga tercatat peningkatan revenue lebih dari 20 kali lipat di dua bulan terakhir sejak Oktober 2022.

"Strategi hyperlocal yang diimplementasikan oleh TipTip terbukti meraih sukses dalam menggandeng kegiatan komunitas baik online maupun offline [hybrid] di lebih dari 40 kota di seluruh Indonesia," klaim Albet.

Tiptip juga mengatakan telah menjadi rumah bagi lebih dari 2.500 konten kreator dan digunakan oleh lebih dari 30.000 pengguna.

Di awal tahun depan, TipTip menargetkan dapat menggandeng lagi 30.000 lebih konten kreator dan menambah pengguna sebanyak 300.000.

"Rata-rata penghasilan yang didapatkan konten kreator serta pengikutnya, setelah 30 hari tergabung aktif di TipTip, berkisar di angka Rp3 juta," jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper