Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Elon Musk Bikin Amnesti, Akun Twitter Diblokir Bisa Dibuka Minggu Depan

Elon Musk memberikan amnesti bagi akun Twitter yang terkena blokir secara permanen agar bisa dibuka kembali minggu depan.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 26 November 2022  |  21:00 WIB
Elon Musk Bikin Amnesti, Akun Twitter Diblokir Bisa Dibuka Minggu Depan
Ilustrasi orang sedang memegang ponselnya dengan latar belakang logo Twitter. - Reuters/Kacper Pempel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder Elon Musk gelar gebrakan baru dengan memberikan amnesti bagi akun Twitter yang terkena blokir secara permanen minggu depan.

Dilansir dari Bloomberg pada Jumat (25/11/2022), amnesti tersebut diberikan oleh Elon Musk setelah menggelar jajak pendapat di akun Twitter pribadinya pada hari rabu.

Elon Musk membuat sebuah cuitan yang meminta pendapat responden untuk memberikan masukan terkait apa yang akan dilakukan Twitter terhadap akun pengguna yang ditangguhkan karena terlibat spam.

Menanggapi jajak pendapat yang dilakukan oleh pemilik baru Twitter itu, sekitar 72 persen peserta memilih 'amnesti umum' untuk akun-akun yang ditangguhkan.

"Orang-orang telah berbicara, amnesti dimulai minggu depan. Suara rakyat, suara Tuhan," cuit Elon Musk di akun Twitter-nya, Kamis (24/11/2022).

Sebelum kebijakan baru tersebut diterakan, Elon Musk juga telah mengaktifkan kembali sejumlah akun termasuk mantan Presiden Donald Trump, situs satire berita Kristen Babylon Bee dan penulis swadaya Kanada Jordan Peterson.

Sementara itu, Musk sebelumnya mengatakan tidak ada pemulihan yang akan dilakukan sebelum pembentukan dewan moderasi konten, dia menuduh kelompok aktivis melanggar kesepakatan yang dibuat atas dewan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk twitter
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top