Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korban Gempa Cianjur Bisa Pakai Telepon Gratis XL Axiata

XL Axiata menyediakan posko telepon gratis bagi korban gempa Cianjur, salah satunya berada di RSUD Sayang.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 November 2022  |  18:48 WIB
Korban Gempa Cianjur Bisa Pakai Telepon Gratis XL Axiata
Sebanyak 25 orang tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang akibat gempa magnitude 5,6 di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @bnpb
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menyediakan posko telepon gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak gempa Cianjur di Jawa Barat.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto mengatakan pihaknya juga memberikan layanan bebas biaya telepon dan SMS bagi pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas ke sesama nomor pengguna XL Axiata.

"Salah satu posko berada di RSUD Sayang, yang berlokasi di Jl. Rumah Sakit No 1, Kelurahan Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Dia menyebut, hingga saat ini, diketahui ada ratusan korban gempa yang telah dirawat di rumah sakit tersebut. Untuk itu, diharapkan masyarakat dan pelanggan yang berada di area-area itu bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Layanan gratis ini, sambung Arif, tentunya juga bisa dimanfaatkan oleh aparat yang membantu pemulihan di kedua daerah yakni Cianjur dan Sukabumi.

"Tim XL Axiata di lapangan juga terus melakukan pemantauan, baik untuk memastikan kondisi infrastruktur dan layanan, termasuk juga untuk menginformasikan guna penyaluran donasi," ujar dia.

Arif menambahkan, per Selasa pagi (22/11/2022), jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah berangsur normal. Sebelumnya, sesaat setelah gempa terjadi, layanan di beberapa titik mengalami gangguan karena padamnya aliran listrik.

Hingga kini, imbuh dia, tim XL Axiata termasuk yang bertugas di lapangan terus bekerja keras untuk memastikan kondisi jaringan di lokasi bencana.

"Hingga Selasa pagi tadi, kami pastikan jaringan sudah berangsur pulih di sebagian besar kecamatan di Cianjur dan Sukabumi. Masyarakat pun telah dapat memanfaatkan jaringan untuk berkomunikasi dan bermacam aktivitas digital lainnya, termasuk untuk mengakses informasi dan berkoordinasi dengan aparat terkait," tuturnya.

Untuk diketahui, XL Axiata memiliki lebih dari 560 BTS yang tersebar di wilayah Cianjur Jawa Barat, yaitu 280 BTS 4G dan lebih dari 270 BTS 2G.

Sementara itu di wilayah Sukabumi terdapat lebih dari 1.200 BTS, dengan hampir 800 BTS di antaranya merupakan BTS 4G. Di seluruh Provinsi Jawa Barat, XL Axiata memiliki total lebih dari 27.000 BTS, dengan lebih dari 17.000 BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa Gempa Cianjur xl axiata
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top