Ini 5 Cara Cek Kuota AXIS, Anti Ribet dan Cepat

Nuraini
Jumat, 11 November 2022 | 14:27 WIB
5 Cara Cek Kuota AXIS, Anti Ribet/pexels
5 Cara Cek Kuota AXIS, Anti Ribet/pexels
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Cek kuota Axis saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pengecekan kuota secara berkala ini sangat membantu untuk Anda agar tidak kehabisan kuota internet tanpa disengaja. 

Bagi pengguna setia Axis tentu sudah banyak yang paham bagaimana cara untuk pengecekan kuota Axis dengan mudah. Tetapi, untuk pengguna baru dari kartu Axis ini masih banyak juga yang belum mengetahui cara cek kuota Axis.

Pilihan Cara Cek Kuota Axis 2022  

Axis merupakan salah satu provider yang memberikan berbagai kemudahan untuk pengguna dalam menggunakan jaringan internet. Axis ini menawarkan berbagai paket internet yang menarik pengguna dan tentu saja hal ini akan membantu pengguna untuk memilih paket internet yang sesuai.

Berikut ini beberapa cara cek kuota Axis yang bisa Anda lakukan.

1. Cek Kuota Kartu Axis dengan kode USSD

Pertama untuk dapat melakukan pengecekan terkait dengan jumlah kuota Axis yang dimiliki yaitu bisa menggunakan kode USSD. Cara pertama ini merupakan yang paling praktis di antara cara yang lainnya untuk dapat melakukan pengecekan kuota kartu Axis anda. 

Jika Anda bisa menggunakan cara ini, maka Anda tidak perlu untuk menggunakan kuota saat pengecekan dan tidak akan dikenakan biaya potongan pulsa. Kode USSD untuk melakukan pengecekan kuota ataupun pulsa yang dimiliki yaitu bisa mengakses kode cek kuota Axis yaitu  *123*7*3#. 

Setelah berhasil menghubungi kode cek kuota Axis tersebut, maka Anda bisa langsung melakukan pengecekan pada menu cek kuota. Anda juga bisa melihat informasi sisa kuota yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk melihat masa aktif dari kartu dan masa tenggang kartu yang Anda gunakan.

2. Cara Cek Kuota Axis Melalui SMS

Cara cek kuota Axis lewat SMS selanjutnya yaitu dengan melalui SMS. Sama seperti menggunakan kode USSD, pengecekan kuota dengan cara menggunakan SMS ini juga tidak memerlukan kuota internet.

Lewat cara ini, Anda bisa mengetahui jumlah kuota, masa berlaku kuota tersebut, dan informasi penting lainnya. 

3. Cara Cek Kuota Axis Melalui Telepon

Selain melalui SMS bisa juga cara cek kuota Axis Aigo juga dapat lewat telepon.. Cara untuk mengecek melalui SMS yaitu hanya perlu menggunakan pesan singkat saja yaitu dengan mengirimkan pesan singkat berisikan KUOTA dan kirimkan ke 123. 

4. Cek Kuota Axis Lewat Aplikasi

Cara cek kuota Axis selanjutnya yaitu bisa menggunakan aplikasi yang bernama AxisNet. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk pengguna Axis guna mempermudah mereka dalam melakukan transaksi dan pengecekan.

Keberadaan dari aplikasi ini akan membantu pengguna Axis untuk lebih mudah dalam bertransaksi baik itu pembelian pulsa, kuota, ataupun dalam melakukan pengecekan. Dengan adanya aplikasi ini, maka pengguna lebih mudah mengecek kuota yang dimiliki. Akan tetapi, pastikan ponsel yang digunakan sudah terhubung ke internet. 

5. Cek kuota Axis lewat Browser

Selain bisa menggunakan aplikasi, Anda juga bisa melakukan pengecekan kuota Axis melalui website resmi dari provider ini. Caranya mudah, Anda bisa membuat web resmi Axis. Setelah itu, masuk ke dalam situs tersebut dan Anda akan melihat jumlah dari kuota yang dimiliki.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek kuota Axis. Dari beberapa cara di atas, Anda dapat memilih cara yang paling mudah. Sebaiknya, lakukan pengecekan secara berkala agar Anda tetap bisa menggunakan kartu tersebut untuk mengakses internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper