Simak 4 Cara Cek Kuota 3, Mudah dan Cepat

Nuraini
Jumat, 11 November 2022 | 14:01 WIB
Inilah Cara Cek Kuota 3, Mudah dan Cepat/pexels
Inilah Cara Cek Kuota 3, Mudah dan Cepat/pexels
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Cek kuota 3 (Tri) saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui berbagai cara. Tri merupakan salah satu provider atau operator telekomunikasi yang terkenal dengan tarif layanan internetnya yang sangat murah. Hal tersebut membuat operator ini banyak dijadikan pilihan terutama bagi mereka yang suka membeli kuota internet dengan harga yang terjangkau.

Bagi Anda yang menggunakan kartu Tri, berikut ini beberapa pilihan yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota Tri yang Anda miliki. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Bagaimana Cara Cek Kuota Tri?

Operator Tri merupakan salah satu provider yang menawarkan berbagai promo menarik pada layanan data internet yang mereka miliki. Agar bisa melakukan pengecekan kuota pada provider ini, Anda dapat melakukannya melalui beberapa cara di bawah ini.

1. Cara Cek Kuota 3 Lewat SMS

Cara yang pertama untuk melakukan pengecekan jumlah kuota internet pada provider 3 yaitu bisa melalui layanan pesan singkat atau yang dikenal dengan SMS.

Cara cek kuota tri lewat SMS merupakan salah satu yang sering dilakukan oleh pengguna.

Biasanya untuk melakukan cara cek kuota 3 yang harus dilakukan yaitu dengan mengetikkan format info (spasi) data dan kirimkan format SMS tersebut ke 234. Selain melakukan pengecekan data dengan cara tersebut Anda juga bisa melakukan pengecekan jumlah pulsa yang dimiliki.

2. Cek Kuota 3 Melalui Kode Dial

Cek kuota kartu 3 selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan kode dial. Cara ini merupakan cara yang sangat mudah dan umum dilakukan oleh pengguna.

Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor kode *111#. Setelah itu, pilih bagian menu cek kuota dan pilih kuota data lalu pilih lagi cek kuota. Ikuti saja langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan informasi tentang jumlah kuota tri yang dimiliki.

Pengecekan kuota data melalui kode dial ini umum digunakan oleh seluruh pengguna tri. Terutama yang tidak memiliki aplikasi khusus dari tri.

Bahkan, cara ini juga dinilai lebih mudah untuk pengguna Tri. Tetapi, ada hal yang harus diperhatikan yaitu pengguna harus mengetahui kode cek kuota Tri yang digunakan untuk melakukan pengecekan sisa kuota dan pulsa provider ini.

3. Cara Cek Kuota Kartu Tri Lewat Aplikasi

Cara cek kuota kartu 3 selanjutnya yaitu cek kuota melalui aplikasi Bima+. Dengan adanya aplikasi ini, maka pengguna Tri bisa melakukan transaksi maupun melakukan pengecekan berbagai transaksi.

Beberapa transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi, antara lain: pengecekan kuota data, mengecek jumlah pulsa, masa aktif kartu, dan masa aktif dari kuota internet yang sedang digunakan. Pengecekan melalui aplikasi sangat mudah untuk dilakukan.

Bagi seluruh pengguna yang sudah menginstal aplikasi ini, maka bisa dengan mudah mengecek kuota di aplikasi. Akan tetapi, untuk bisa mengakses aplikasi ini, pastikan ponsel yang Anda gunakan sudah terhubung dengan internet.

4. Cek Kuota 3 Melalui Website

Selain bisa melakukan pengecekan kuota Tri melalui aplikasi, cara cek kuota kartu 3 juga bisa dilakukan melalui website Bima+. Pengecekan dapat dilakukan dengan mengakses situs resmi tri.co.id.

Nantinya Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan nomor telepon dan memasukkan kode verifikasi. Setelah berhasil masuk ke situs tersebut, maka akan tertampil pada layar sisa kuota dan masa aktif yang dimiliki kartu Tri Anda.

Itulah beberapa cara cek kuota 3 yang bisa anda gunakan, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper