Telkom Siapkan Internet Handal untuk Delegasi G20

Media Digital
Jumat, 11 November 2022 | 13:57 WIB
Foto: Telkom menyiapkan jaringan internet hingga kecepatan 100 Megabits per user untuk menunjang KTT G20 pada 15-16 November 2022
Foto: Telkom menyiapkan jaringan internet hingga kecepatan 100 Megabits per user untuk menunjang KTT G20 pada 15-16 November 2022
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – PT.Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyiapkan jaringan internet hingga kecepatan 100 Megabits per user untuk menunjang kinerja delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022.

Telkom menyiapkan kapasitas jaringan tiga kali lipat lebih besar dari trafik normal Bali sebesar 350 Gbps. Untuk venue utama G20, Telkom menyiapkan kapasitas 2x10 Gbps, sedangkan khusus untuk Apurvaa Kempinski yang menjadi venue utama para Kepala Negara selama G20 disiapkan internet dengan kapasitas 3x10 Gbps.

Direktur Network and IT Solution (NITS) Telkom, Herlan Wijanarko menjelaskan Telkom sudah siap mengawal G20 dengan kecepatan internet yang tinggi sesuai dengan permintaan dari pemerintah. “Untuk infrastruktur di G20 kami sudah siapkan, mulai dari jaringan yang handal, cyber security, hingga posko yang akan menjadi tempat para personel kami memberi service, baik di Bandara, Kempinski dan venue utama lainya di Bali. Kami siap memberikan service excellent kepada delegasi,” jelas Herlan kepada media setelah Apel Persiapan G20 di Kantor Telkom Witel Denpasar, Bali, Kamis (10/11/2022).

Telkom Siapkan Internet Handal untuk Delegasi G20

Telkom menyiapkan hampir 2.000 orang personel untuk mengawal jaringan internet selama G20 yang terdiri dari Tim IT, Teknisi Lapangan hingga Helper. Personel tersebut didatangkan dari daerah lain seperti Jakarta, Semarang, Surabaya. Para personel tersebut akan menyebar di posko yang telah ditentukan oleh Telkom.

Dari segi keamanan, Telkom telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah kemungkinan serangan siber selama G20 dan melakukan monitoring serangan siber 24/7. Herlan juga menjelaskan selama menghandle event besar di Indonesia seperti Asian Games, Pekan Olahraga Nasional (PON) Telkom banyak menerima serangan siber dari para hacker dalam dan luar negeri namun dapat diatasi  dengan baik.

"Telkom mendapatkan serangan siber setiap saat, sehingga kami siap siaga untuk melakukan monitoring dan pengamanan event yang ada di negeri ini" kata Herlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper