WhatsApp Down Hari Ini, Facebook dan Instagram Bagaimana?

Khadijah Shahnaz
Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:26 WIB
Logo WhatsApp dan Facebook. /Bisnis.com
Logo WhatsApp dan Facebook. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp saat ini sedang mengalami gangguan (down) sejak pukul 13.37 hari ini (25/10/2022). Lalu bagaimana dengan layanan Facebook dan Instagram?

Dilansir dari Engadget dan Downdetector, Selasa (25/10/2022), layanan WhatsApp tidak berfungsi di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, India, Filipina dan Indonesia.

Pengguna WhatsApp tidak dapat terhubung ke layanan sama sekali atau pesan mereka tidak terkirim. Namun, gangguan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Instagram dan Facebook.

Berdasarkan situs DownDetector, laporan permasalahan dari pengguna mulai terjadi pada 13.37 WIB. Sementara, hingga berita ini ditulis, jumlah gangguan sudah terjadi sebanyak 9.110 laporan.

Adapun memang ada beberapa ponsel iPhone dan Android mulai hari ini tidak dapat memakai atau mengoperasikan aplikasi perpesanan besutan Meta, WhatsApp.

Hal ini dikarenakan sistem operasi pada ponsel-ponsel tersebut sudah terlalu 'tua. Pihak WhatsApp diketahui memperbarui sistem operasi yang digunakan oleh penggunanya.

Ponsel-ponsel bermerek dagang iphone dengan sistem operasi iOS diantaranya yang tidak bisa lagi mengoperasikan whatsapp. Beberapa sistem operasi iOS yang akan diberhentikan oleh WhatsApp adalah iOS 10 dan iOS 11.

Maka, untuk jenis ponsel yang hanya bisa menggunakan sistem operasi ini, cara terbaik adalah dengan mengganti ponsel. Jika masih ingin menggunakan aplikasi WhatsApp.

Ini akan berdampak pada pengguna ponsel iPhone 5 dan iPhone 5s. Sebab, kedua ponsel ini tidak mendukung iOS 12.

Namun, untuk pengguna ponsel yang masih menggunakan sistem operasi iOS 11 dan bisa mendukung iOS 12, ini masih bisa melakukan upgrade untuk mengakses WhatsApp.

Selain iPhone, sejumlah ponsel android juga dipastikan tidak bisa lagi memakai aplikasi yang sudah dipakai miliaran orang di dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper