Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

GrabKitchen Tutup Operasional 19 Desember, Bagaimana Nasib Pegawai?

Grab mengumumkan akan menutup layanan GrabKitchen atau dapur sewa pada 19 Desember 2022.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  16:52 WIB
GrabKitchen Tutup Operasional 19 Desember, Bagaimana Nasib Pegawai?
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grab, ride hailing dari Singapura mengumumkan akan menutup layanan GrabKitchen atau dapur sewa pada 19 Desember 2022.

Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber mengatakan Grab mulai membuka GrabKitchen di Indonesia pada tahun 2018, yaitu  bisnis cloud kitchen atau “dapur sewa” yang hanya melayani pesan-antar.

Grab melihat selamat 4 tahun beroperasi, terlihat pertumbuhan yang tidak konsisten, serta adanya peralihan menjadi model bisnis aset-ringan. 

"Situasi ini memaksa kami untuk mengambil keputusan sulit, untuk tidak melanjutkan operasi GrabKitchen di Indonesia, efektif mulai 19 Desember 2022," kata Mayang kepada Bisnis, Sabtu (22/10/2022).

Mayang mengatakan langkah ini pun akan berdampak langsung pada belasan karyawan Grab. Dia mengungkapkan, Grab akan memberikan  kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lain.

“Bagi yang pada akhirnya berpisah dengan Grab sesuai ketentuan perusahaan, selain kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi, akan diberikan dukungan-dukungan tambahan,” jelas Mayang.

Mulai dari kompensasi tambahan, yang diluar  kompensasi wajib.  Kompensasi tambahan berdasarkan itikad baik perusahaan/Goodwill Payment dengan jumlah sesuai kebijakan perusahaan. Kompensasi tambahan terkait periode pemberitahuan kepada karyawan/Notice Payment.

Grab juga akan perpanjangan asuransi kesehatan hingga 31 Desember 2022, pencairan dana fleksibel karyawan/GrabFlex, pencairan sisa hari cuti, untuk cuti tahunan serta cuti hamil untuk ibu (maternity leave) dan cuti ayah (paternity leave).

Serta Grab akan memberikan dukungan konseling melalui Grabber Assistance Programme dan juga kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lainnya dalam ekosistem Grab.

“Grab juga akan memberikan beragam program pelatihan yang mencakup perencanaan karir, teknik pencarian kerja, personal branding, dan lainnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Grab phk
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top