Telkomsel Orbit Targetkan 5 Juta Pelanggan pada 2025

Rahmi Yati
Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:37 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menargetkan solusi layanan internet rumah serba digital, Telkomsel Orbit yang diluncurkan pada Juli 2020 mencapai 5 juta pelanggan pada 2025.

VP Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto mengatakan sejak diluncurkan hingga saat ini, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tercatat sebanyak kurang lebih 750.000 pengguna. Adapun perangkat yang banyak digunakan adalah varian modem Star 2 dan Star H1 yang baru saja dirilis hari ini.

"Kalau melihat total potensi itu saya bilangnya dalam 5 tahun ke depan itu kita menargetkan bisa menyediakan layanan Orbit untuk 5 juta pelanggan sampai dengan 2025 [sejak rilis 2020]," ujarnya usai acara peluncuran Telkomsel Orbit Star H1, Rabu (19/10/2022).

Dia mengaku pihaknya terus berinovasi meluncurkan layanan baru, salah satunya dengan memperkenalkan modem terbaru Orbit Star H1 bagi masyarakat Indonesia setelah sebelumnya merilis sejumlah modem canggih seperti Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, dan Star 3.

"Memang Star 2 dan Star H1 yang kita launching hari ini [yang banyak dipilih pelanggan]. Sebenarnya kita sudah memasarkan [Star H1] dalam satu bulan terakhir, tetapi memang produknya kita launching hari ini," tambah Adhi.

Sementara itu menurut Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, tak dapat dipungkiri bila internet telah jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan modern, tidak hanya untuk kebutuhan komputasi, tetapi juga melengkapi beragam aktivitas harian di rumah, bahkan di kondisi yang tak terduga.

Maka dari itu, dia menilai kehadiran modem canggih seperti Orbit Star H1 jadi penting untuk memberikan akses internet wifi rumah yang cepat dan stabil.

"Orbit Star H1 didukung dengan beragam teknologi besutan Huawei yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat," tutur dia.

Adapun Orbit Star H1 merupakan varian terkini dari jajaran perangkat internet wifi rumah yang ditawarkan Telkomsel Orbit. Modem ini dibanderol seharga Rp789.000 dan mengedepankan kualitas jaringan 4G/LTE terbaik dari Telkomsel, serta mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps.

Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Modem ini dilengkapi dengan power amplifier yang dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat.

Selain itu, Orbit Star H1 memiliki 4 (empat) port LAN, salah satu portnya mendukung LAN/WAN. Khusus smartphone Android juga dapat terhubung menggunakan satu sentuhan (One-Touch Connect) dengan NFC sehingga pengguna dapat terhubung dengan koneksi wifi dengan lebih mudah.

Selain Orbit Star H1, Huawei dan Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk modem lainnya, seperti Orbit Pro H1 dengan koneksi yang sudah ditingkatkan dan dapat tersambung hingga 64 perangkat; Orbit Max H1, modem dengan performa lebih maksimal hingga 30 persen dibandingkan versi lainnya yang mampu hasilkan sinyal yang lebih kuat dan stabil.

Adapula, HUAWEI B530-936, modem portable yang mendukung Wifi Dual Band, modem ini direncanakan akan tersedia di pasaran pada kuartal IV/2022 atau kuartal I/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper