Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Innovation Summit World Tour 2022, Schneider Perkenalkan Teknologi Industri Generasi Terbaru

Schneider Electric menyerukan agar pelaku industri tidak hanya berfokus pada output, serta merangkul model yang dapat membantu memerangi iklim dan krisis energi
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  16:45 WIB
Innovation Summit World Tour 2022, Schneider Perkenalkan Teknologi Industri Generasi Terbaru
Schneider Electric - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Schneider Electric menyerukan agar pelaku industri tidak hanya berfokus pada output, serta merangkul model yang dapat membantu memerangi iklim dan krisis energi.

Berbagi pandangannya di Innovation Summit World Tour 2022, rangkaian acara pelanggan dan mitra unggulan tahunan Schneider Electric, eksekutif senior perusahaan menyoroti bahwa pendekatan tradisional untuk pengembangan industri tidak dirancang untuk menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim, dan krisis energi saat ini, volatilitas pasar dan rantai suplai, serta ketegangan sosial-ekonomi yang semakin intens.

“Untuk melanjutkan perjalanan menuju net-zero, kita harus mengintegrasikan keberlanjutan, sirkularitas, ketahanan, dan kualitas hidup ke dalam setiap langkah pengambilan keputusan industri,” kata Barbara Frei, Executive Vice President, Industrial Automation at Schneider Electric.

“Digitalisasi, Industrial Internet of Things (IIoT) dan otomasi telah mendorong pertumbuhan, namun juga harus berdampak terhadap ekonomi masyarakat, dekarbonisasi, dan melindungi sumber daya Bumi kita yang terbatas. Industri perlu merangkul teknologi generasi berikutnya, di mana setiap inovasi harus dapat memberdayakan tenaga kerja, memajukan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan memberikan pertumbuhan ekonomi, secara berkelanjutan.”

Dalam acara tahunannya kali ini, Bisnis Otomasi Industri Schneider Electric akan mengungkap beberapa penawaran baru yang berfokus pada peningkatan efektivitas teknik dan memenuhi tantangan kekurangan pekerja. Bertujuan untuk memberdayakan tenaga kerja untuk bekerja lebih efektif, mengurangi waktu commissioning, memperpanjang masa pakai dan efisiensi mesin, serta mengurangi penggunaan energi.

EcoStruxure Automation Expert 22.1, terbaru dari sistem otomasi industri yang berpusat pada perangkat lunak pertama di dunia, terintegrasi lebih jauh dengan Platform Sistem AVEVA.

Pengguna dapat mendesain grafik dengan Operations Management Interface dan mengakses daftar aset AVEVA berdasarkan standarisasi yang berlaku. Merancang grafik AVEVA dan aplikasi kontrol di lingkungan yang sama mengurangi upaya rekayasa hampir 50%, meminimalkan waktu pelatihan, dan menghilangkan masalah kualitas.

Versi baru EcoStruxure Automation Expert kini mengintegrasikan Modicon M262d untuk menyediakan pengontrol hemat biaya untuk manufaktur terpisah dengan daya komputasi yang lebih besar, dan telah digabungkan dengan EcoStruxure Machine Expert Twin untuk mendorong efisiensi teknis dan operasional serta meningkatkan kontinuitas di seluruh dunia fisik dan digital.

HMI EcoStruxure Automation Expert saat ini telah dapat diterapkan ke PC Sistem Linux, menawarkan perangkat keras dan bentuk yang lebih luas kepada pengguna sesuai dengan kebutuhan penggunaan dan alokasi budget mereka. Pengontrol SoftdPAC EcoStruxure Automation Expert sudah dapat mendukung program Linux sehingga pengguna kini dapat mengonfigurasi aplikasi kontrol dan HMI dengan mudah pada perangkat keras yang sama.

 

Wawasan dan integrasi yang lebih luas untuk otomasi daya dan proses EcoStruxure Power and Process memperluas pemanfaatan AVEVA Unified Operations Center, industrial collaboration interface yang menghubungkan teknologi operasional, informasi, dan rekayasa, untuk memberikan visibilitas di seluruh perusahaan, mengurangi konsumsi energi dan waktu henti yang tidak direncanakan, serta meningkatkan profitabilitas.

EcoStruxure Power and Process kini terintegrasi dengan solusi perangkat lunak manajemen energi ETAP yang merancang, mengoperasikan, dan mengotomatiskan sistem listrik.

Kombinasi teknologi ini meningkatkan kemampuan simulasi, karena perubahan proses dapat dijalankan secara digital untuk menunjukkan potensi efisiensi tanpa membuat perubahan fisik dan memberikan manfaat pemulihan sehingga protokol untuk pemadaman listrik atau kondisi tidak stabil dapat diprogram ke dalam sistem.

Schneider Electric kini menawarkan EcoStruxure Power and Process sebagai paket layanan dengan analitik prediktif berdasarkan kesehatan sistem dan aset yang digunakan pada aset daya dan proses, termasuk rotating equipment, untuk mengurangi kebutuhan akan keahlian internal dan personel di lokasi serta menurunkan biaya perawatan.

Kesederhanaan dan produktivitas dengan cobot Lexium baru

Lexium Cobot baru dari Schneider Electric adalah bagian dari sistem robot canggih yang membantu pekerja melakukan tugas berat, berulang, dan kompleks. Cobot mudah diterapkan ke lingkungan industri yang ada dan meningkatkan pemberdayaan dan keselamatan tenaga kerja. Cobot dapat secara akurat melakukan tugas-tugas yang sangat teknis, mengangkat benda hingga 18kg, dan berkolaborasi dengan orang-orang di jalur produksi. Pengguna dapat secara intuitif memprogram dan mengoperasikan cobot melalui aplikasi Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric teknologi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top