Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Apple Dipecat Karena Video Tiktok

Salah satu eksekutif  senior Apple Inc. dipecat akibat video viral di TikTok. Mantan Vice President Procurement Apple tersebut pergi setelah membuat lelucon dia
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 Oktober 2022  |  18:04 WIB
Bos Apple Dipecat Karena Video Tiktok
Toko resmi Apple di salah satu pusat perbelanjaan di Moscow, Rusia - Times of Israel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu eksekutif  senior Apple Inc. dipecat akibat video viral di TikTok. Mantan Vice President Procurement Apple tersebut dipecat setelah membuat lelucon dia  membelai "wanita berpayudara besar" untuk mencari nafkah.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (30/9/2022) dalam video yang diterbitkan pada 5 September, Tony Blevins dari Apple didekati oleh konten kreator TikTok dan Instagram Daniel Mac sebagai bagian dari seri "Dia bertanya  pemilik mobil mahal pekerjaan mereka". 

Tony dihentikan Daniel Mac, saat  memarkir Mercedes-Benz SLR McLaren, mobil sport yang sudah tidak diproduksi lagi.

Ketika ditanya apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah, Blevins berkata, "Saya punya mobil kaya, bermain golf dan membelai wanita berpayudara besar, tetapi saya mengambil akhir pekan dan hari libur besar," menurut keterangan video. Dia juga menggembar-gemborkan bahwa dia memiliki "rencana gigi yang sangat bagus."

Pada kenyataannya, Blevins adalah wakil presiden pengadaan Apple dan bertanggung jawab atas kesepakatan yang mencolok dengan pemasok dan mitra. Dia baru-baru ini bekerja pada perjanjian satelit perusahaan dengan Globalstar Inc., memimpin negosiasi modem seluler dengan Qualcomm Inc. dan Intel Corp., dan bertanggung jawab untuk menurunkan biaya banyak bagian penting yang masuk ke perangkat seluler Apple.

Setelah penyelidikan internal atas masalah ini, tim Blevins yang mencakup sekitar setengah lusin laporan langsung dan beberapa ratus karyawan dikeluarkan dari komandonya, menurut orang-orang yang mengetahui situasi tersebut.

Seorang juru bicara Apple mengatakan pada hari Kamis lalu (29/9/202)  bahwa Blevins akan meninggalkan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California.

Blevins telah menjadi bagian dari sekitar 100 orang kelompok wakil presiden di Apple dan salah satu dari hanya sekitar 30 eksekutif yang melapor kepada Chief Executive Officer Tim Cook atau Chief Operating Officer Jeff Williams. Williams telah menjadi bos Blevins untuk sebagian besar karirnya, meskipun Dia secara singkat melaporkan kepada Sabih Khan, wakil presiden senior operasi Apple, menurut orang-orang.

Sebagai informasi, video TikTok diambil di sebuah pameran mobil yang dihadiri Blevins bulan lalu di Pebble Beach, California. Pernyataannya dalam klip berdurasi 25 detik merujuk pada kalimat dari film Arthur tahun 1981, di mana karakter utama Arthur Bach menggambarkan karirnya sendiri: “Saya balapan mobil, bermain tenis, dan membelai wanita, tetapi saya memiliki libur akhir pekan dan saya adalah bos saya sendiri. ”

Video itu mengumpulkan lebih dari 40.000 penyuka di Instagram dan 1,3 juta tampilan di TikTok. Setelah klip itu diterbitkan, beberapa anggota tim operasi dan pengadaan Apple melaporkannya ke departemen sumber daya manusia, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena situasinya bersifat pribadi. Perusahaan kemudian meluncurkan penyelidikan, kata mereka.

Video tersebut menjadi topik diskusi di antara karyawan Apple dalam beberapa pekan terakhir, dengan beberapa orang mengungkapkan kemarahan tentang komentarnya  terutama mengingat eksekutif lain, termasuk Cook dan Williams, secara terbuka memperjuangkan keragaman tenaga kerja dan pemberdayaan perempuan menurut orang-orang. Video tersebut juga mulai menyebar di kalangan karyawan di beberapa pemasok utama perusahaan.

Kepergian Blevins membuka kekosongan di Apple. Dia telah menjadi bagian integral dari kesuksesan perusahaan selama dua dekade terakhir, menurut karyawan yang mengetahui pekerjaannya.

Dia mungkin sulit untuk digantikan, mengingat pemahamannya tentang rantai pasokan Apple dan keterampilan negosiasinya, kata mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple TikTok viral Tagar viral
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top