Gencar Rilis Ponsel 5G, Samsung Setop Produksi HP 4G?

Rahmi Yati
Selasa, 27 September 2022 | 09:34 WIB
Samsung Galaxy A52S 5G
Samsung Galaxy A52S 5G
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) belakangan kerap merilis ponsel 5G. Terbaru, ada Galaxy A23 5G yang diluncurkan terutama bagi generasi Gen Z. Lantas, apakah perusahaan akan menyetop produksi perangkat 4G?

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan meski tengah gencar memperkenalkan ponsel 5G di Indonesia, dirinya memastikan kalau keberadaan ponsel 4G bakal tetap ada di Tanah Air.

"Tahun ini kami masih kok meluncurkan 4G device. Di April ada Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23 LTE yang dirilis ke pasar Indonesia," kata Ricky dalam diskusi virtual dikutip Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, kehadiran dua ponsel tersebut jadi bukti kalau Samsung masih menghadirkan ponsel 4G untuk konsumen di Indonesia. Konsumen, dinilai masih membutuhkan perangkat ponsel di segmen masing-masing.

"Itu salah satu bukti kalau Samsung masih memberikan 4G smartphone di Indonesia. Sebab LTE network pun masih berkembang saat ini, dan konsumen masih memerlukan HP-HP ciamik di segmennya masing-masing," ujarnya.

Terkait ponsel 5G, Ricky mengaku perusahaan saat ini masih memantau kinerja operator seluler selaku penyedia jaringan 5G.

Ricky menuturkan, saat ini Samsung memiliki tim yang berkoordinasi dengan operator untuk menginformasikan sejauh mana proses 5G dikembangkan.

"Kami lihat juga kinerja telekomunikasi, apakah mereka semakin gencar? Ada kok tim kami juga yang melakukan koordinasi untuk memberikan update progress mereka," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper