Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gencar Rilis Ponsel 5G, Samsung Setop Produksi HP 4G?

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) belakangan kerap merilis ponsel 5G. Lantas, apakah perusahaan akan menyetop produksi HP 4G?
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 27 September 2022  |  09:34 WIB
Gencar Rilis Ponsel 5G, Samsung Setop Produksi HP 4G?
Samsung Galaxy A52S 5G
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) belakangan kerap merilis ponsel 5G. Terbaru, ada Galaxy A23 5G yang diluncurkan terutama bagi generasi Gen Z. Lantas, apakah perusahaan akan menyetop produksi perangkat 4G?

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan meski tengah gencar memperkenalkan ponsel 5G di Indonesia, dirinya memastikan kalau keberadaan ponsel 4G bakal tetap ada di Tanah Air.

"Tahun ini kami masih kok meluncurkan 4G device. Di April ada Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23 LTE yang dirilis ke pasar Indonesia," kata Ricky dalam diskusi virtual dikutip Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, kehadiran dua ponsel tersebut jadi bukti kalau Samsung masih menghadirkan ponsel 4G untuk konsumen di Indonesia. Konsumen, dinilai masih membutuhkan perangkat ponsel di segmen masing-masing.

"Itu salah satu bukti kalau Samsung masih memberikan 4G smartphone di Indonesia. Sebab LTE network pun masih berkembang saat ini, dan konsumen masih memerlukan HP-HP ciamik di segmennya masing-masing," ujarnya.

Terkait ponsel 5G, Ricky mengaku perusahaan saat ini masih memantau kinerja operator seluler selaku penyedia jaringan 5G.

Ricky menuturkan, saat ini Samsung memiliki tim yang berkoordinasi dengan operator untuk menginformasikan sejauh mana proses 5G dikembangkan.

"Kami lihat juga kinerja telekomunikasi, apakah mereka semakin gencar? Ada kok tim kami juga yang melakukan koordinasi untuk memberikan update progress mereka," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung teknologi 5G ponsel smartphone handphone
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top