PHK Karyawan, Bos Snapchat Pindah ke Netflix

Khadijah Shahnaz
Kamis, 1 September 2022 | 08:37 WIB
Snapchat - Istimewa
Snapchat - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Petinggi Snap.Inc atau Snapchat, Jeremi Gorman akan pindah ke Netflix di tengah rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) sekitar 20 persen dari 6.400 karyawan Snapchat.

Dilansir dari The Verge pada Rabu (31/8/2022), Netflix telah menemukan eksekutif untuk memimpin rencana untuk menaruh iklan di layanan streaming tersebut.

Chief Business Officer Snap Jeremi Gorman mengatakan pada Selasa (30/8/2022) akan pergi untuk bergabung di Netflix bersama Peter Naylor, wakil presiden penjualan iklan Snap untuk Amerika. Hal ini pun dikonfirmasi oleh oleh Juru Bicara Snap Russ Caditz-Peck,

Baik Gorman dan Naylor meninggalkan Snap di tengah restrukturisasi tim iklan dan PHK yang melanda perusahaan media sosial minggu ini. Snap berencana untuk memangkas sekitar 20 persen tenaga kerjanya mulai Rabu, The Verge sebelumnya melaporkan.

Netflix sendiri telah melakukan PHK ratusan karyawannya di tahun ini dan mengurangi pemrograman setelah melaporkan kehilangan pelanggan pertamanya dalam satu dekade. 

Saat ini Netflix sedang bersiap untuk meluncurkan tingkat langganan yang lebih murah yang didukung oleh iklan yang dapat menelan biaya antara US$7–US$9 per bulan dan tidak termasuk tambahan, seperti kemampuan untuk mengunduh video.

Juru Bicara Netflix Kumiko Hidaka mengkonfirmasi bahwa Jeremi Gorman akan menjadi Presiden Periklanan Seluruh Dunia Netflix dan bahwa Gorman akan melapor kepada COO Greg Peters. Sementara itu, Naylor akan memimpin organisasi penjualan iklan Netflix dan melapor ke Gorman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper