Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menkominfo Bicara Teknologi Marvel dalam 4th DEWG Meeting

Menkominfo Johnny G. Plate mengibaratkan teknologi bisa menyelamatkan dunia seperti sosok pahlawan dalam film Marvel.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  09:59 WIB
Menkominfo Bicara Teknologi Marvel dalam 4th DEWG Meeting
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate (tengah) dalam 4th Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting 2022, Senin (29/8/2022). - Bisnis / Rio Sandy P.
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengibaratkan teknologi yang dihadirkan sektor swasta menjadi penyelamat dunia seperti dalam film Marvel Cinematic Universe dalam 4th Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting 2022.

Dalam film fiksi pahlawan super tersebut, lanjutnya, sang pahlawan biasanya dilengkapi dengan teknologi canggih untuk mengalahkan musuh yang lebih tangguh.

"Kehadiran sektor swasta di era digital seperti pahlawan Marvel, mereka membekali superhero dengan keunggulan teknologi untuk bertarung melawan musuh," kata Johnny dalam rangkaian acara 4th DEWG Meeting, Senin (29/8/2022).

Dia menambahkan seringkali musuh lebih kuat dibandingkan dengan pahlawan super. Namun, teknologi telah memberikan para pahlawan memiliki kesempatan untuk menang dan menyelamatkan dunia.

Menurutnya, di dunia nyata banyak teknologi canggih yang terus dikembangkan, antara lain mobil tanpa kemudi, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), hingga robot canggih yang bisa mempermudah pekerjaan.

Johnny menuturkan dengan banyaknya hambatan, beragam teknologi tersebut membuat masyarakat benar-benar hidup seperti dalam film fiksi ilmiah.

Pengembangan teknologi, imbuhnya, harus melibatkan sektor swasta. Dengan demikian, pemerintah negara G20 bisa membuat teknologi yang memudahkan masyarakat di masa depan.

"Saya optimistis kolaborasi pada hari ini, bisa menentukan masa depan kita, terutama dengan kehadiran delegasi DEWG," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Johnny berharap banyak inovasi yang diperkenalkan dari delegasi dalam Industry Task Force (ITF) yang mengikuti 4th DEWG Meeting di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkominfo menkominfo teknologi marvel
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top